Cara Download Dokumen Academia Tanpa Registrasi

 Salah satu situs yang kerap menjadi langganan bagi para pelajar atau pun mahasiswa yang sedang mencari referensi tugas atau karya ilmiah adalah academia.edu. Bahkan para penulis jurnal atau naskah ilmiah tak jarang juga mengambil referensi dari situs ini.

Meskipun banyak yang membutuhkan, nyatanya tak sedikit pula orang yang enggan registrasi akun di situs tersebut. Perlu diketahui, registrasi akun di academia.edu adalah salah satu syarat untuk mengunduh file atau dokumen yang kita inginkan di situs tersebut.

Nah, bagi kalian yang termasuk orang-orang yang juga mager untuk registrasi akun di situs tersebut, berikut ini Teknologi.id rangkum cara mudah download dokumen di Academia tanpa registrasi akun.

Cara Download Dokumen Academia dengan DocDownloader

Cara download dokumen di Academia tanpa registrasi paling mudah adalah dengan menggunakan situs downloader bernama DocDownloader. DocDownloader dapat dikunjungi dengan mengetik alamat docdownloader.com di browser kalian.

Untuk download dokumen di Academia, kalian perlu masuk dulu ke situsnya. Kemudian, kalian tinggal membuka dokumen yang  dibutuhkan. Setelah memilih dokumen, salin tautan pada kolom alamat web di sisi atas browser.

Langkah selanjutnya, masuk ke laman docdownload.com. Setelah itu, tampilan awal situs tersebut akan menampilkan beberapa pilihan. Kamu bisa memilih ‘Academia’. Tersedia juga pilihan untuk Scribd, ISSUU, dan Slideshare.

Masukan tautan dokumen yang kamu salin sebelumnya pada kolom yang tersedia. Selanjutnya ketuk pada tombol ‘get link’ yang ada di bawah kolom tadi.

Setelah mengisi captcha, kalian dapat mengunduhnya dengan mengetuk tulisan ‘download PDF’

Baca juga: Cara Menambah RAM Android dengan Menggunakan SD Card

Gimana? Mudah bukan?

(dwk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *