Sekdakab Situbondo Ditunjuk Gubernur Jatim Menjadi Plh Bupati

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Sejalan dengan berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo periode tahun 2016 – 2021, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Farawansa, menunjuk Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo Drs. H. Syaifullah MM menjabat sebagai Pelaksana Harian (PLH) Bupati Situbondo, Rabu (17/2/2021).

Petunjukan PLH Bupati tersebut ditandai dengan serah terima jabatan dari Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi MSi ke Sekdakab Situbondo Drs. H. Syaifullah MM disaksikan Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Situbondo dan kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Situbondo serta tamu undangan lainnya.

Serah terima jabatan yang berlangsung di lantai II Pemkab Situbondo tersebut berlangsung sederhana, tidak ada yang istimewa dalam penyerahan jabatan Plh bupati tersebut. “Saya ucapkan terima kasih kepada Almarhum bapak Bupati Situbondo Dadang Wigiarto atas pengabdiannya memajukan Kabupaten Situbondo ini. Dan tak lupa saya juga sampaikan ucapan terima kasih pula kepada Bapak Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi MSi yang telah mengakhiri masa pengabdiannya ke negara,” kata Plh Bupati Situbondo Drs. Syaifullah MM dalam sambutannya.

Tak hanya itu yang disampaikan Plh Bupati Situbondo dalam sambutannya. Akan tetapi, pria kelahiran Jember ini juga menjelaskan bahwa, selama mendampingi Bupati dan Wakil Bupati Situbondo periode 2016 – 2021 ada kekompakan dan kebersamaan antara teman-teman OPD, sehingga ketika membantu tugas-tugas pimpinan bisa dilaksanakan dengan baik.

“Pada kesempatan ini, apabila kami bersama teman teman OPD kurang bisa memberikan pelayanan yang terbaik, ketika bapak Yoyok Mulyadi masih menjabat Wakil Bupati Situbondo, maka kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Akan tetapi, selama kepimpinan Pak Dadang dan Pak Yoyok, Kabupaten Situbondo keluar dari predikat kabupaten tertinggal dan SAKIP Pemerintah Kabupaten Situbondo mendapat predikat nilai A,” jelas Plh Bupati Situbondo.

Selain itu, sambung Syaifulla, Pak Dadang dan Pak Yoyok juga telah berhasil membuat Kabupaten Situbondo terinovatif se Indonesia berturut-turut. “Di tahun 2020 Kabupaten Situbondo masuk ranking 1 kabupaten terinovatif se Indonesia. Mudah-mudahan prestasi yang telah di raih Kabupaten Situbondo pada kepemimpinan Bupati Dadang dan Wabup Yoyok akan tercatat sebagai sejarah,” pungkas Syaifullah.

The post Sekdakab Situbondo Ditunjuk Gubernur Jatim Menjadi Plh Bupati appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *