Catat! Ini Dia 6 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi 2021

Foto: Unsplash

Teknologi.id – Memiliki gelar sarjana bisa dibilang dapat menjadi jaminan kita mendapatkan pekerjaan yang layak. Namun, tidak semua orang yang bertitel sarjana bisa mendapatkan gaji yang besar. Padahal memiliki gaji yang besar tentu menjadi impian bagi semua orang.

Untuk kamu yang sedang bingung memilih jurusan saat berkuliah, atau sedang mempertimbangkan untuk mengambil pekerjaan lain, kamu harus mengetahui pekerjaan apa saja yang memiliki masa depan yang menjanjikan serta gaji yang tinggi.

Oleh karena itu, berikut 6 pekerjaan dengan gaji tertinggi di tahun 2021, seperti yang dilansir Teknologi.id dari berbagai sumber, pada hari Selasa (16/2).

1. Ahli Tehnik Perminyakan

Foto: E&E News

Sudah menjadi rahasia umum bahwa menjadi staf di industri perminyakan akan menghasilkan uang yang banyak. Oleh karena itu, tak heran banyak orang yang berusaha mengejar profesi ini.

Diketahui, PT. Pertamina yang merupakan perusahaan minyak nasional menawarkan gaji rata-rata untuk para fresh graduate sebesar Rp 8 – 15 juta per bulan. Sementara itu Total Oil Indonesia memberikan gaji sebesar Rp 12 juta per bulan untuk fresh graduate dan Rp 70 – 100 juta per bulan untuk level menengah dan senior.

2. Dokter Spesialis

Foto: ABC News

Jurusan kedokteran terutama dokter spesialis mungkin menjadi salah satu jurusan yang paling mahal. Namun, peran dokter banyak dibutuhkan. Oleh karena itu, dokter spesialis mungkin akan menjadi salah satu profesi yang bergengsi dan dapat menghasilkan banyak uang.

Diketahui, seorang dokter spesialis di rumah sakit swasta biasanya digaji mulai dari angka Rp 50 juta per bulannya. Sedangkan, dokter spesialis di rumah sakit pemerintah biasa digaji sebesar Rp 10 juta per bulan.

3. Cyber Security

Foto: ECPI University

Di era serba digital ini, kehadiran cyber security pasti sangat dibutuhkan. Tidak hanya di tahun 2021 ini, di tahun-tahun kedepan dimana berbagai hal makin mengandalkan teknologi dan digital, profesi ini tentu semakin dibutuhkan untuk menjaga sistem maupun data perusahaan dari serangan siber.

Seorang cyber security specialist harus memiliki keahlian di bidang programming, memitigasi risiko, analisis malware, enkripsi data, dan cloud security. 

Oleh karena itu, gaji yang ditawarkan pun sesuai dengan keahlian yang diperlukan. Diketahui, gaji yang ditawarkan untuk profesi ini dapat mencapai puluhan juta per bulan.

Baca juga: Rahasia Sukses Elon Musk dalam Membangun Startup

4. Marketing

Foto: Genpacts Career

Marketing merupakan salah satu ujung tombak perusahaan. Peran marketing sangat dibutuhkan karena selain produk yang menarik, sebuah perusahaan juga harus mempunyai ide-ide promosi dan pemasaran yang dapat menarik pula agar dapat meningkatkan minat pembeli.

Kerap dianggap sepele, ternyata gaji profesi ini dapat mencapai Rp 10 juta per bulan, lho. Bahkan, seorang marketing profesional diketahui dapat memiliki penghasilan sebesar Rp 40 juta.

5. Data Scientist

Foto: Inc. Magazine

Data scientist merupakan profesi yang paling banyak diincar bagi mereka yang tertarik bekerja di perusahaan teknologi dan startup.

Data scientist bertugas untuk mengumpulkan, mengolah dan menganalisis data untuk menghasilkan informasi yang berguna dalam pengambilan keputusan. Peran data scientist sangat dibutuhkan dan dicari berbagai multinational company dan startup unicorn seperti Gojek, Shopee, Amazon, Tokopedia, Traveloka, dan lain-lain.

Gaji yang ditawarkan pun cukup menggiurkan. Diketahui, seorang fresh graduate dapat digaji sebesar Rp 12-15 juta per bulan. Sedangkan, untuk data scientist profesional dapat digaji sebesar Rp 20 juta per bulan.

6. Product Manager

Foto: Mediabistro

Product manager merupakan salah satu posisi yang dibutuhkan oleh setiap perusahaan dalam menjalankan aktivitas bisnisnya. Product manager memiliki tugas untuk memimpin tim dalam mengerjakan tugas seperti ide, perencanaan, dan pengembangan sehingga dapat menghasilkan produk yang sesuai dan disukai pasar.

Seorang product manager harus punya skill menganalisa dan memahami data, mengerti coding, negosiasi, komunikasi, kepemimpinan, dan keahlian teknis lain.

Skill dan tanggung jawab yang dibutuhkan pun sebanding dengan gaji yang akan diterima. Diketahui, gaji product manager rata-rata berkisar Rp 8 juta sampai dengan Rp 15 juta per bulan.

Baca juga: Daftar Clubhouse itu Gratis, Tidak Perlu Beli Invitation

Itu dia 6 pekerjaan dengan gaji tertinggi 2021. Nah, buat kamu yang tertarik untuk menekuni profesi tersebut, kamu dapat mengikuti kelas premium yang diadakan oleh Teknologi.id, lho!

Ada beberapa kelas premium yang dapat diikuti, salah satunya terkait dengan Product Manager. Tentunya, kelas premium ini menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan cek akun Instagram resmi Teknologi.id @teknologi_id. Kami tunggu kehadiranmu!

(st)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *