Babinsa Bersama Kades dan Perangkat Desa Sletreng Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Babinsa Koramil 0823/03 Kapongan Sertu Wahid melaksanakan kegiat karya bakti bersama Kades, Kerawat Desa dan para Kasun di Dusun Curah Saleh 1 RT.002 RW.003 Desa Sletreng, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Selasa (16/2/2021).

Adupun, maksud dan tujuan diadakannya karya bakti ini, untuk membersihkan gorong-gorong yang tersumbat. “Saat ini musim hujan terdapat beberapa titik gorong-gorong di dusun Curah Saleh 1 yang mengalami penyumbatan sehingga air menggenangi jalan. Oleh karena itu, kami sebagai babinsa bersama perangkat desa dan warga melaksanakan karya bakti guna menjaga kebersihan lingkungan,” jelas Sertu Wahid.

Dengan dilaksanakan karya bakti ini, sambung Sertu Wahid, diharapkan tidak ada lagi air yang menggenangi jalan. “Dengan cara membersihkan selokan ini, ketika hujan turun air dapat mengalir degan lancar sehingga terhindar dari banjir. Selain itu, bisa mencegah penyebaran penyakit demam berdarah,” ucap Wahid.

Sebelum pelaksanaan pembersihan Drainase atau gorong-gorong sepanjang 50 meter dengan lebar 1,5 meter, kata Babinsa, terlebih dahulu melaksanakan apel yang di ikuti Kades Seletreng Taufik Hidayat, perangkat Desa Seletreng, Kasun Dusun Curah Saleh 1 serta masyarakat setempat.

The post Babinsa Bersama Kades dan Perangkat Desa Sletreng Gotong Royong Bersihkan Saluran Air appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *