Pajak 0% Mobil Baru, Ini Sikap Baru Sri Mulyani

TARGET PENJUALAN MOBIL 2021

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mendukung pemberian insentif Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) kendaraan bermotor. Kebijakan ini sebelumnya telah diusulkan pada akhir 2020, namun saat itu ditolak oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Apa yang berubah kini? Sri Mulyani menjelaskan, kebijakan diskon pajak ini akan menggunakan PPnBM DTP (ditanggung pemerintah) melalui penerbitan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) dan ditargetkan akan mulai berlaku pada Maret 2021.

“Pemberian diskon pajak kendaraan bermotor ini didukung kebijakan Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan untuk mendorong kredit pembelian kendaraan bermotor, yaitu melalui pengaturan mengenai uang muka (DP) 0% dan penurunan ATMR Kredit (Aktiva Tertimbang Menurut Risiko), ” kata Sri Mulyani dalam siaran pers, Sabtu (13/2/2021).

Ia berharap kombinasi kebijakan ini dapat disambut positif oleh para produsen dan dealer mobil untuk memberikan skema penjualan yang menarik agar dampaknya semakin optimal. “Kebijakan ini diharapkan mampu mengungkit kembali penjualan kendaraan mobil penumpang yang mulai bangkit sejak bulan Juli 2020, …

Selengkapnya : Pajak 0% Mobil Baru, Ini Sikap Baru Sri Mulyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *