Komunitas Tionghua Rayakan Imlek Dengan Bagikan Bingkisan Untuk Warga Terdampak COVID-19

Berita Nasional.ID, SITUBONDO – Komunitas Tionghua Xi Hua Kabupaten Situbondo tahun ini, tidak merayakan Tahun Baru Imlek 2572 secara besar-besaran yang mengundang kerumunan. Namun, perayaan Imlek Tahun 2021 ini dilakukan sederhana hanya membagikan masker, buah-buahan dan beras serta ampao secara dor to dor ke rumah-rumah warga tionghua dan masyarakat biasa yang terdampak COVID-19, Jumat (12/2/2021).

Keterangan yang disampaikan Linda Indrawati, S.Pd, Ketua Komunitas Tionghua Situbondo mengatakan, untuk tahun ini tidak ada perayaan Imlek yang mengundang kerumunan. Namun, dirayakan dengan cara bakti sosial membagi-bagikan masker, buah-buahan dan beras secara dor to dor ke rumah-rumah warga Tionghua dan masyarakat umum.

“Bakti sosial membagian bingkisan berupa beras dan ampao kita lakukan secara dor to dor ke rumah-rumah warga Tionghua dan masyarakat umun yang terdampak COVID-19. Sedangkan, pembagian masker dan buah-buahan kita turun ke jalan mengandeng Satlantas Polres Situbondo. Nanti, pada puncak peringatan Cap Go Meh kita akan melakukan penebaran benih ikan air tawar di sungai-sungai,” kata Linda Indrawati.

Kegiatan sosial pemberian bingkisan dan angpao ini, sambung Linda, membagikan 100 paket sembako dan angpao bagi keluarga tionghoa maupun masyarakat umum yang terdampak Covid-19. “Semoga pemberian paket sembako dan ampao bagi keluarga terdampak COVID-19 bisa bermanfaat,” tutur Linda.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Linda Indrawati, Ketua Komunitas Tinghua Xi Hua Kabupaten Situbondo. Namun, dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Komunitas Tionghua yang telah berbagi menyisihkan rejekinya untuk kegiatan sosial di tengah pandemi COVID-19 ini. “Terima kasih kepada seluruh warga Tonghua yang telah berpartisipasi menyisihkan rejekinya untuk kegiatan sosial ini,” ucapnya.

Selain itu, Linda mengatakan, walaupun, Imlek di tengah Pandemi COVID-19, Komunitas Tionghua Xi Hua Kabupaten Situbondo tidak pernah surut untuk saling membantu atau berbagi kepada masyarakat. “Saling membantu merupakan salah satu budaya Imlek yang hingga saat ini masih bertahan,” jelasnya.

Linda Indrawati berharap di tahun Shio Kerbau Logam ini, masyarakat Indoneia pada umumnya dan khususnya masyarakat Situbondo diberikan kesehatan dan rejeki yang berlimpah serta tetap sehat. “Pandemi COVID-19 masih mengancam kehidupan kita. Untuk itu, mari kita bersama-sama melawan atau memutus penyebaran COVID-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dan jangan ragu untuk mendapat vaksin Sinovac,” pungkasnya.

The post Komunitas Tionghua Rayakan Imlek Dengan Bagikan Bingkisan Untuk Warga Terdampak COVID-19 appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *