Perbedaan Antara Lomba Blog dan Lomba SEO

Blog adalah salah satu platform dalam berbagi informasi yang biasanya dimiliki oleh perorangan atau individual secara online. Tidak sekedar berbagi pengalaman atau cerita keseharian, melakukan review/ulasan suatu produk, berbagi langkah tutorial hingga menjadikan blog sebagai platform berita yang selalu up to date yang hadir setiap saat membuat blog menjadi sarana informasi yang bagus.

Apapun tujuan dan niche sebuah blog, kebanyakkan blog memang menjadi wadah individual dalam menulis dan mencurahkan keluh kesah. Namun blogger, sebagai pemilik dan penulis blog, telah mengembangkan blog mereka lebih dari sekedar berbagi cerita pribadi dan keseharian saja. Blog juga dianggap mampu membantu pemasaran suatu brand karena saat ini orang- orang gemar mencari ulasan dari para blogger yang dianggap lebih relevan dengan para pembacanya.

Lalu  berbicara mengenai blog, tidak dapat lepas dari adanya  SEO atau search engine optimization. Secara sederhana, SEO adalah proses memperbaiki situs Anda untuk meningkatkan visibilitasnya untuk pencarian yang sesuai. Semakin baik visibilitas halaman Anda dalam hasil pencarian, semakin besar pula kemungkinan Anda untuk mendapatkan perhatian dan menarik calon pembaca Anda nantinya.

Perbedaan Lomba Blog dan SEO

Secara umum yang biasa sudah diketahui, blog dan artikel yang ditulis di dalamnya pasti terkait juga dengan SEO karena adanya keyword. Dari keyword atau kata kunci inilah yang membuat artikel mudah dicari dan muncul langsung pada mesin pencarian jika Anda mengetiknya. Sedangkan lomba blog biasanya juga menekankan pada suatu tema dan kata kunci, maka bisa saja penilaian dari lomba blog dan artikel yang ditulis akan sangat mempengaruhi faktor kemenangan Anda.

Seringnya pula, lomba SEO sendiri biasanya dilihat sejauh manakah artikel yang ditulis sering muncul pada mesin pencarian jika Anda menengetikkan keyword khusus yang dibuat untuk lomba SEO tadi. Apakah artikel Anda muncul pada halaman pertama dan urutan pertama akan mempengaruhi persyaratan mengikuti lomba SEO mengningat adanyanya kesepakatan kata kunci khusus tadi.

Ikuti Lomba Blog 2021 IDCloudHost

Menjawab tantangan baru di tahun 2021 ini, penyedia web hosting IDCloudHost Indonesia menyelenggarakan lomba blog yang bisa diikuti oleh siapa saja baik Anda seorang penulis, blogger, dan siapa saja yang berkecimpung di dunia penulisan. Sedangkan jenis atau platform blog yang bisa ikut serta di lomba ini adalah platform blogging CMS seperti WordPress atau Blogger dan medium lainnya.

Disamping platform besar diatas, Anda juga bisa menggunakan Platform user-generated blog yakni Kompasiana, Kumparan, IDNTimes maupun forum seperti Kaskus, Indowebster. Tidak disarankan untuk menggunakan Social Media Post untuk membuat postingan blog pada kompetisi ini. Adapun hadiah yang bisa Anda dapatkan bertotal jutaan rupiah yang akan dibagi menjadi 3 pemenang dengan tambahan juara favorit, hadiah hiburan dan hadiah pendaftaran.

Kunjungi halaman https://idcloudhost.com/lomba-blog/ untuk mencari tahu apa saja persyaratan, regulasi atau ketentuan lomba blog lebih lanjut dan detail.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *