Nawawi: Cagub dan Capres 2024 Masih Kotak Kosong Tidak Perlu Diributkan

JAKARTA, Harnasnews.com– Polemik penundaan pilkada DKI 2024 dikarenakan ada dugaan rencana mempersiapkan Gibran Rakabuming Raka maju dalam kontestasi pilkada 2024 tidak membuat anggota DPRD DKI, Nawawi bergeming..

Menurut Ketua BK DPRD DKI itu, jika pilkada 2024. Siapa tokoh yang akan maju dan diusung partai masih menjadi misteri.

“Siapa yang tahu cagub atau capres 2024 nanti. Karena dalam politik perubahan terjadi dengan sangat cepat,” ujar Nawawi.

Karena itu, anggota Komisi B DPRD DKI itu pun menyoroti polemik Gibran Rakabuming. Menurutnya, sebagai warga Jakarta dirinya mengaku tidak mengenal figur Gibran sebagai calon pemimpin.

“Apakah warga Jakarta mengenal Gibran, saya rasa belum tentu. Jadi terlalu dini bicara satu dua orang akan sukses di pilkada atau pilpres,” sindirnya.

Lebih jauh, Nawawi mencontohkan, kesuksesan SBY di pilpres 2004 lalu. Tingginya elektabikitas dan popularitas mantan Ketum Demokrat itu saat akan maju.

Dengan modal tersebut, SBY muncul karena kekuatan ketokohan yang dipandang memiliki kharisma dan santun.
“Pak SBY itu besar bukan karena timsesnya yang memoles popularitas dan elektabilitasnya. Melainkan karena sosok SBY yang cukup dipandang sebagai tokoh berkarisma.

Begitu juga pada tahun 2024 nanti, siapa pun yg akan maju di arena Pilpres atau Pilgub saya pikir jawabannya akan sama yaitu sosok atau figurnya cukup populer, punya kemampuan untuk menjadi seorang pemimpin, baik tingkat nasional ataupun daerah.

Ditambah timsesnya kuat dan pengusungnya adalah partai-partainya yang dicantai rakyatnya. Saya pikir itu adalah modal utama yang harus dimiliki oleh Cagub ataupun Capres,” katanya.(SOF)

 

The post Nawawi: Cagub dan Capres 2024 Masih Kotak Kosong Tidak Perlu Diributkan appeared first on Harnasnews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *