Masalah Layar Sentuh, Tesla Tarik 171 Ribu Mobil dari AS dan Tiongkok

TESLA-CHINA

Produsen mobil listrik asal Amerika Serikat (AS), Tesla, menarik lebih dari 171 ribu mobil sedan Model S dan SUV Model X dari konsumen Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok, setelah ditemukannya masalah pada panel layar sentuh, terutama di mobil keluaran lama.

Secara rinci, Tesla menarik 36.126 mobil kedua model tersebut di Tiongkok yang dibuat antara 2013 hingga 2018 di Freemont, California, AS. Sedangkan pada awal Februari, Tesla menarik 134.951 unit kedua model tersebut yang dibuat antara 2012 sampai 2018.

Mobil listrik Tesla dilengkapi dengan unit kontrol media (media control unit/MCU) yang memberi daya pada layar sentuh tempat pengemudi melihat dan mengontrol hiburan, navigasi, AC, antibeku, dan fitur kendaraan lainnya.

MCU berisi sejumlah prosesor, perangkat memori, dan komponen teknis lainnya. Perangkat memori di beberapa Tesla MCU memiliki “siklus tulis” terbatas, yakni hanya 3 ribu siklus. Setelah angka tersebut terlewati, maka MCU tidak akan bekerja dengan baik atau bahkan tidak bekerja sama sekali.

<div class="widget-baca-juga …

Selengkapnya : Masalah Layar Sentuh, Tesla Tarik 171 Ribu Mobil dari AS dan Tiongkok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *