Kantongi Nilai TKDN, Xiaomi Redmi Note 10 Pro Siap Masuk RI

Kabar gembira untuk para penggemar Xiaomi di Indonesia. Perangkat terbaru Xiaomi, yakni Redmi Note 10 Pro diketahui baru saja mengantongi sertifikasi TKDN Indonesia.

Baca Juga: 5 Cara Meningkatkan FPS Game di Laptop maupun PC

Redmi Note 10 Pro tercatat dengan nomor M2101K6G, di mana sertifikasi TKDN tersebut telah diperoleh sejak 3 Februari lalu. Smartphone ini meraih nilai TKDN sebesar 30,6 persen dalam situs Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian.

Nilai TKDN sampai 30 persen yang diraih oleh suatu Redmi Note 10 Pro mengindikasikan bahwa perangkat tersebut sudah layak untuk masuk pasar Indonesia sebagai smartphone 4G. Nomor perangkat M2101K6G itu sendiri sudah tidak asing, yang berarti perangkat tersebut telah terdaftar di berbagai negara termasuk India, Amerika Serikat, dan Rusia.

Melalui sertifikasi FCC di Amerika Serikat, terungkap bahwa perangkat dengan nomor tersebut ialah Xiaomi Redmi Note 10 Pro. Namun, hingga kini belum diketahui informasi lebih lanjut mengenai kehadiran Xiaomi Redmi Note 10 Pro itu sendiri, termasuk tanggal peluncuran dan spesifikasi perangkat.

Tetapi, para fans Xiaomi tidak perlu khawatir karena bocoran mengenai spesifikasinya sudah sering berhembus. Sebagaimana dilansir dari GSMArena (6/2), Redmi Note 10 bakal diotaki oleh chipset Snapdragon 750G, empat kamera, dan layar LCD 6,67 berukuran inci.

Ia juga dilengkapi dengan dua opsi RAM, 6 GB atau 8 GB, serta memori internal berkapasitas 64 GB sampai 128 GB. Sistem operasinya yakni Android 11 dengan interface MIUI 12. 

Saudaranya, yakni versi Pro, memiliki tampilan yang lebih baik dan kapasitas baterai yang lebih besar. Spesifikasi kameranya pun canggih, yakni kamera depan berlensa 32 megapiksel, kamera utama 64 megapiksel, yang disertai kamera 8 megapiksel serta dua kamera 5 megapiksel.

Baca Juga: Ini Daftar 4 Smartphone Samsung yang Tak Lagi Dapat Update

Meskipun bocoran mengenai sebagian besar spesifikasinya sudah terungkap, waktu peluncurannya belum dapat dipastikan. Vendor smartphone asal Cina itu pun belum memberikan pertanda apapun. Para penggemar, dimohon untuk bersabar.

(rf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *