Office Lens Ganti Nama Jadi Microsoft Lens, Usung Fitur Baru

Microsoft dikabarkan sedang berusaha untuk mengisi kekosongan di Australia dengan Bing, jika Google hengkang dari negara tersebut. Ternyata, hal tersebut terwujud dengan adanya update terbaru pada Lens App. Aplikasi tersebut kini berganti nama menjadi Microsoft Lens, dengan logo dan fitur yang baru. 

Baca Juga: Bisnis Esports Semakin Menjanjikan setelah Adanya PBESI

Dalam rilis resmi dalam komunitasnya, Microsoft mengungkapkan evolusi terbaru dari Lens. Nantinya, aplikasi tersebut akan disebut sebagai Microsoft Lens, bukan lagi Office Lens. Tidak hanya itu, logo dan fitur-fiturnya juga diperbarui, demikian dilansir dari XDA Developers, Jumat (5/2).

Sebagai informasi, Microsoft Lens (dahulu bernama Office Lens) merupakan aplikasi (Android/iOS) yang memungkinkan penggunanya untuk memotret tulisan di papan tulis atau dokumen cetak, dan membantu memperjelas gambar tersebut melalui quick editing. Aplikasi ini bertujuan untuk membantu meningkatkan produktivitas baik di sekolah maupun di kantor. 

Dikatakan bahwa pembaruan ini membawa sejumlah fitur seperti Image to Text, Image to Table, Image to Contact, Immersive Reader, dan QR Code Scan. Artinya, pengguna bisa mengubah teks yang ada di dalam gambar menjadi format teks yang sebenarnya, dilansir dari Gizmochina, Jumat (5/2).

Foto: XDA Developers

Lebih lanjut, perusahaan juga menambahkan fitur-fitur ciamik seperti menyusun ulang gambar, meng-edit ulang PDF yang telah di-scan, menambahkan filter baru, mengganti penyimpanan dari cloud ke local storage dan sebaliknya, menemukan file dengan mudah, dan lain-lain. Tidak kalah pentingnya, pengguna kini bisa memindai dokumen hingga 100 halaman dan diubah menjadi PDF.

Baca Juga: 10 HP Android dengan Performa Terbaik Versi AnTuTu 2021

Dengan pembaruan ini, aplikasi Microsoft lain seperti Office, Teams, Outlook, dan OneDrive bakal dipengaruhi dengan adanya fitur-fitur baru dari Microsoft Lens. Microsoft mengatakan jika pembaruan ini akan digulirkan terlebih dahulu untuk Android, dan iOS akan menyusul beberapa bulan kemudian. 

(rf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *