Kapan Pandemi Covid Berakhir? Ini Kalkulasi Bloomberg Vaccine Tracker

KEJAR TARGET VAKSINASI COVID-19

Kapan pandemi Covid-19 berakhir? Mungkin pertanyaan itu yang paling sering ada di kepala setiap orang sejak virus Covid-19 mulai menginfeksi ke seluruh dunia. Jawabannya bisa ditemukan melalui vaksinasi.

Bloomberg telah membangun pusat data terbesar mengenai vaksinasi yang sudah dilakukan di seluruh dunia. Sejauh ini sudah lebih dari 119 juta dosis vaksin didistribusikan.

Pakar kesehatan dari Amerika Serikat, Dr Anthony Fauzi mengungkapkan, perlu 70-85 persen dari total populasi divaksinasi agar kehidupan kembali normal. Bloomberg Vaccine Tracker menunjukkan sejumlah negara membuat kemajuan pesat dibandingkan negara lain, yaitu telah melakukan 75 persen dua kali vaksinasi. Demikian seperti dikutip dari The Straits Times, Sabtu 06/02/2021.

Dalam jangka waktu pendek, akan ada lebih banyak lagi warga yang divaksinasi. Sementara itu, perusahaan farmasi terus menggenjot produksi vaksin. Israel merupakan negara dengan tingkat vaksinasi tertinggi di dunia, yaitu hampir mencapai 75 persen dalam kurun waktu dua bulan.

Proses vaksinasi berjalan sangat cepat di negara-negara Barat yang kaya …

Selengkapnya : Kapan Pandemi Covid Berakhir? Ini Kalkulasi Bloomberg Vaccine Tracker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *