Lewat Twitter, Kaesang Ajak Elon Musk Kolab Tesla & Pisang

 Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga pengusaha makanan olahan pisang, Kaesang Pangarep, seringkali menyampaikan ide maupun pikirannya di Twitter.

Terbaru lewat cuitan di akun Twitter pribadinya @kaesangp, Kaesang mengajak salah satu orang terkaya di dunia sekaligus pemilik produsen mobil listrik Tesla, Elon Musk, berkolaborasi dengan Sang Pisang. Ia menyebut bahwa pisang bisa menghasilkan listrik. 

https://twitter.com/kaesangp/status/1356458823674826752 

Baca juga: Enam Rahasia Elon Musk untuk Kesuksesan Berbisnis

Sebagai informasi, Kaesang mendirikan bisnis Sang Pisang sejak 2017. Sang Pisang merupakan salah satu bagian induk usaha food and beverage PT Harapan Bangsa Kita yang dijalankan Kaesang selain Yang Ayam, Ternakopi, Siap Mas, Let’s Toast, dan Enigma Camp.

Belum diketahui apakah cuitan Kaesang merupakan candaan atau bisa juga serius mengingat pisang benar bisa menghasilkan listrik.

Pada tahun 2018, sejumlah mahasiswa Universitas Brawijaya (UB), Kota Malang menciptakan inovasi pembangkit tenaga listrik dari limbah kulit pisang.

Baca juga: 5 Cara Nonton YouTube Dapat Uang Terbaru 2021, Easy Money!

Aktivitas mikroba dalam glukosa yang terkandung dalam karbohidrat kulit pisang mampu mengalirkan tegangan listrik dengan menggunakan teknologi MFC (Microbial Fuel Cell). 

Salah satu mahasiswa peneliti mengungkapkan bahwa kulit pisang mengandung karbohidrat dan mineral seperti kalium, magnesium, fosfor, klorida, kalsium, dan besi. Aktivitas mikroba di dalam glukosa inilah yang menghasilkan asam asetat ketika dimasukkan ke dalam reaktor MFC.

Asam asetat merupakan zat elektrolit yang bersifat konduktor elektrik sehingga mampu menghasilkan arus listrik. 

(dwk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *