3 Flagship Baru Xiaomi Disebut Pakai Chip Snapdragon Seri 8

 Pengumuman terkait Xiaomi Mi 11 pada akhir Desember 2020 lalu telah menjadikan Xiaomi sebagai perusahaan pertama yang merilis ponsel yang disematkan Snapdragon 888 mobile platform.

Baca Juga: Lewat Twitter, Kaesang Ajak Elon Musk Kolab Tesla & Pisang

Dilansir dari Gizmochina, Selasa (2/2), beredar rumor yang menyebutkan jika perusahaan ini akan meluncurkan Xiaomi Mi 11 Pro pada bulan ini. Sekelumit informasi yang diedarkan oleh pembocor ulung dari Cina mengisyaratkan jika Xiaomi sedang berencana meluncurkan ponsel flagship ketiga untuk pasar Cina.

Berdasarkan pembocor tersebut, Xiaomi akan meluncurkan tiga ponselnya yang ditenagai chipset seri Snapdragon 8. Belum jelas apakah yang dimaksud adalah lini Xiaomi Mi atau Redmi K40. Terdapat dugaan jika perusahaan asal Cina ini bakal memasang chip seri Snapdragon 8 pada lini flagship Mi. 

Xiaomi Mi 11 memiliki chip SD888, dan chip yang sama sepertinya akan dipasangkan pada Mi 11 Pro. Karena sang pembocor tidak menyebutkan secara spesifik perangkat ketiga manakah yang akan memiliki chip SD888, sepertinya perangkat yang baru ini akan dipasangkan dengan Snapdragon 870.

Ia juga menambahkan di kolom komentar postingan Weibo-nya bahwa ketiga layar ponsel tersebut tidak akan mengusung desain waterfall curved display, melainkan akan memiliki sedikit kelengkungan. Ia pun mengatakan jika versi high-end dari lini tersebut bakal dibekali dengan kamera 108 megapiksel.

Baru-baru ini, Managing Director and Global VP dari Xiaomi India mengonfirmasi adanya kehadiran dua ponsel flagship Mi yang ditenagai dengan Snapdragon 888 dan Snapdragon 870 SoC. Menariknya,  seri Xiaomi Mi 10 dipercaya akan dibekali pula dengan chip SD870.

Baca Juga: Label Privasi pada Aplikasi App Store Ternyata Tidak Akurat

Oleh karena itu, ketiga ponsel Xiaomi yang dibicarakan oleh sang pembocor ialah Xiaomi Mi 11 dan Xiaomi Mi 11 Pro yang ditenagai oleh Snapdragon 888 serta lini Xiaomi Mi 10 yang ditenagai oleh Snapdragon 870 SoC. Para pembaca pun disarankan untuk menunggu laporan lebih lanjut mengenai kedatangan tiga flagship Xiaomi ini.

(rf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *