Tingkatkat Operasi Yustisi di Pertokoan dan Terminal

Polresta Pasuruan – Operasi Yustisi yang dilaksanakan petugas gabungan dalam menerapkan Protokol Kesehatan sesuai Inpres No. 6 tahun 2020, Perda No. 2 tahun 2020 dan Pergub Jatim No. 53 tahun 2020 dalam rangka penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan di beberapa titik di Kota Pasuruan, Selasa (2/2/2021). 

Polres Pasuruan Kota bersama Kodim 0819 Pasuruan, Satpol PP Kota Pasuruan dan BPBD Kota Pasuruan melaksanakan Operasi Yustisi yang di laksanakan di Seputaran Jalan Alun-alun Kota Pasuruan dan Terminal Blandongan Kota Pasuruan. Berikan teguran secara humanis namun tegas untuk memberikan efek jera kepada masayarakat yang masih belum sadar akan pentingnya Protokol Kesehatan yang salah satunya adalah pemakaian masker.

Bentuk sanksi yang di terapkan berupa pencatatan identitas (teguran tertulis), teguran lisan, sanksi sosial berupa menyapu sampah, menyanyikan Indonesia Raya maupun Pengucapan Pancasila dan Kita Siapkan Masker dalam Oprasi Yustisi ini sebanyak 700 Masker yang akan diberikan Kepada Pengguna Jalan/pelanggar yang tidak memakai Masker.

Penyemprotan Cairan Disinfektan juga di laksanakan dengan sasaran Pertokoan dan di Terminal Blandongan Kota Pasuruan yang merupakan tempat yang rawan dan mudah sebagai penyebaran covid 19 di karenakan Kurangnya mematuhi prokes.

Di harapkan dalam Operasi Yustisi ini, bukan hanya dianggap rutinitas namun betul-betul di laksanakan secara ikhlas dan bertanggung jawab, mengingat sebaran covid-19 di Kota Pasuruan setiap harinya bertambah termasuk jumlah pasien yang meninggal dunia. Tetap melalukan koordinasi dan Sinergi dengan instansi terkait lainnya, dalam rangka menekan sebaran virus Covid-19 di wilayah Kota Pasuruan yang menjadi tanggung jawab bersama.

p.e

Artikel Tingkatkat Operasi Yustisi di Pertokoan dan Terminal pertama kali tampil pada Polres Pasuruan Kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *