Razer Viper 8K, Mouse Gaming Terkencang dengan Bobot Ringan

 Produsen perangkat gaming, Razer, resmi meluncurkan mouse gaming terbaru yang diberi nama Viper 8K. Mouse yang memakai kabel ini hadir dengan berbagai macam peningkatan dibanding produk seri Viper sebelumnya.

Viper 8K dinilai sebagai mouse paling kencang di dunia karena punya polling rate mencapai 8.000 Hz, sementara standar industri saat ini untuk mouse adalah 1000 Hz.

Dilansir dari Kompas hari Senin 01 Februari 2021, polling rate merupakan kemampuan mouse untuk menginformasikan posisi ke komputer. Untuk Viper 8K, angka maksimumnya adalah 8.000 kali per detik.

Baca juga: WISE, Fitur dari Wuling yang Dapat Kendalikan Mobil Pakai HP

Semakin tinggi nilai polling rate yang dimiliki sebuah mouse, maka akan semakin akurat dan responsif juga gerakannya.

Secara spesifikasi, mouse ini pun diklaim mampu menghasilkan performa yang delapan kali lebih cepat dari kebanyakan mouse gaming lainnya.

Viper 8K mempunyai sensor sebesar 20.000 dpi yang banyak digunakan di mouse gaming lain dari Razer. Semakin tinggi DPI mouse, semakin jauh kursor yang bergerak di layar.

Baca juga: Xiaomi Pamerkan Teknologi Baru: Wireless Charging Jarak Jauh

Mouse dengan pengaturan DPI yang lebih tinggi mampu mendeteksi dan bereaksi terhadap gerakan yang lebih kecil.

Menariknya input delay dari Viper 8K ini hanya 1/8ms saja. Jadi semakin kecil angka delay pada mouse maka semakin responsif antara perintah mouse dengan yang ditampilkan pada monitor. 

Saat bermain game yang membutuhkan kecepatan gerak mouse akan memiliki keuntungan dengan fitur delay rendah tersebut.

Viper 8K juga tergolong ringan dengan bobot hanya 71 gram. Sebagai perbandingan, Razer Naga X memiliki bobot lebih berat yaitu 85 gram.

Baca juga: Fitur Menarik Cessna, Jet Pribadi Milik Crazy Rich Malang

Untuk bisa merasakan performa mouse gaming ini dengan lebih maksimal, Razer menyarankan pengguna agar menggunakan Viper 8K dengan layar monitor yang mendukung refresh rate minimal sebesar 144 Hz.

Sementara untuk konfigurasi, komputer atau laptop yang digunakan sebaiknya memiliki prosesor minimal Intel Core i5-8600K atau AMD Ryzen 5 3600 dan GPU eksternal Nvidia GTX 1080 atau AMD Radeon RX 5700.

Bagi yang berminat dengan mouse gaming Razer Viper 8K ini, di Indonesia dijual dengan harga Rp1.299.000 melalui situs resmi Razer mulai tanggal 7 Februari 2021 mendatang.

(fpk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *