Kodim 0823/Situbondo dan Forkopimda Gelar Operasi Disiplin Pakai Masker

BeritaNasional.ID – SITUBONDO-Agar masyarakat semakin disiplin pemakaian masker Kodim 0823/Situbondo, Polres Situbondo, BPBD Situbondo, Satpol PP Situbondo dan pihak terkait lainnya, menggelar penegakan pemakaian masker dan melakukan cek point di perbatasan Situbondo-Probolinggo serta perbatasan Situbondo-Banyuwangi, Minggu (31/1/2021).

“Sebelum dilaksanakan operasi penegakan disiplin pakai masker, terlebih dahulu kita melaksanakan apel pasukan di halaman Makodim dan memberikan arahan kepada anggota yang akan melaksanakan operasi penegakan disiplin menggunakan masker dan cek point,” kata Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P dihadapan sejumlah wartawan.

Kegiatan operasi penegakan dispilin Protkes Covid-19 ini, imbuh Dandim 0823/Situbondo, merupakan petunjuk pimpinan dari komando atas yang dilaksanakan secara serentak di wilayah Provinsi Jawa Timur. “Adapun kegiatan operasi penegakan disipiln protkes ini menghimbau dan memberikan edukasi kepada masyarakat yang belum sadar mengikuti Protkes COVID-19,” jelas Letkol Neggy.

Lebih lanjut, Dandim Neggy, mengatakan, operasi ini dilakukan secara humanis dan sifatnya mengingatkan masyarakat agar semakin patuh menggunakan masker. “Operasi ini juga mengedepan persuasif dengan cara menegur masyarakat untuk patuh memakai masker. Selain itu, kita juga memberikan sosialisasi vaksinasi dan menghimbau masyarakat agar sering cuci tangan dan jaga jarak saat berada di kerumunan,” jelasnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Dandim Situbondo, namun dia juga menjelaskan bahwa, operasi ini akan berlangsung hingga tanggal 8 Februari 2021. “Oleh karena itu, saya imbau kepada masyarakat Situbondo untuk patuh protokol kesehatan COVID-19. Sebab, sampai saat ini masyarakat yang terkonfirmasi dan meninggal akibat COVID-19 di Kabupaten Situbondo setiap hari bertambah,” imbaunya.

Selain mengingatkan masyarakat agar patuh pakai masker, kata Letkol Neggy, petugas yang melakukan operasi itu juga membagi bagikan masker kepada masyarakat. “Dengan dilaksanakan operasi ini, saya berharap angka penularan COVID-19 dan masyarakat yang meninggal karena COVID-19 bisa menurun,” pungkasnya.

Sekedar informasi, operasi penertiban menggunakan masker yang berlangsung di Pasar Mimbaan Baru dan Alun Alun Situbondo diikuti Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina S.I.P, Kapolres Situbondo AKBP. Achmad Imam Rifai, S.I.K, SH, Kabag Ops Polres Situbondo Kompol Yatno Mardi SH, Sekretaris BPBD, Ka Rutan Situbondo dan pihak terkait lainnya.

The post Kodim 0823/Situbondo dan Forkopimda Gelar Operasi Disiplin Pakai Masker appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *