5 Aplikasi Pinjaman Uang Aman dan Terpercaya

Dalam ilmu finansial, dana darurat merupakan hal yang wajib untuk disiapkan. Sayangnya, tidak semua orang mempraktikkan hal ini sehingga membuat mereka rentan terjebak ke dalam situasi darurat finansial. Jika ini terjadi, pinjaman uang aman dan terpercaya dapat menjadi solusinya. Salah satu aplikasi yang menyediakan solusi ini adalah Kredit Pintar yang sudah resmi berizin OJK.

Di samping Kredit Pintar, ada juga beberapa aplikasi pinjaman online terpercaya lainnya yang dapat Anda gunakan. Berikut daftar 5 aplikasi pinjaman uang aman dan terpercaya di Indonesia yang kami rangkum untuk Anda.

Kredit Pintar

Kredit Pintar merupakan aplikasi pinjaman online terpercaya di Indonesia yang sudah resmi berizin OJK sehingga aman untuk digunakan.

Di Kredit Pintar, Anda dapat mengajukan pinjaman online tunai tanpa jaminan hanya dengan bermodalkan KTP. Limit pinjaman yang tersedia juga lumayan tinggi mulai dari Rp600 ribu s/d Rp8 juta dengan jangka waktu pelunasan 14 hari – 360 hari.

Pinjaman di Kredit Pintar ada yang sekali bayar dan ada juga yang bisa dicicil. Selain itu, persentase suku bunga yang dikenakan kepada peminjam juga tergolong rendah, yaitu 0,5% per hari serta masih sesuai dengan aturan OJK.

Syarat mengajukan pinjaman rupiah di Kredit Pintar:

· Warga Negara Indonesia

· Usia 18 – 55 tahun atau minimum usia 22, maksimum 60 tahun

· Memiliki KTP yang masih berlaku

· Memiliki rekening Bank sesuai dengan KTP

· Berdomisili di Indonesia

Cara mengajukan pinjaman di Kredit Pintar:

· Unduh aplikasi Kredit Pintar di Play Store lalu klik install

· Lakukan pendaftaran dengan memasukkan nomor hp dan verifikasi OTP

· Isi data diri Anda selengkapnya, mulai dari nama lengkap, alamat tempat tinggal, status perkawinan, pendidikan terakhir, informasi pekerjaan dan penghasilan, dan lain-lain

· Lengkapi semua data dan dokumen yang diminta sesuai petunjuk, seperti mengunggah foto KTP dan foto selfie dengan KTP, memberikan informasi nomor kontak darurat, nomor rekening bank, dan seterusnya

· Tunggu sampai data diri Anda berhasil diverifikasi. Proses ini umumnya memakan waktu beberapa menit

· Jika sudah, silakan ajukan pinjaman berdasarkan limit dan tenor yang tersedia di aplikasi

· Apabila disetujui, pinjaman akan segera cair di rekening Anda maksimal dalam kurun waktu 24 jam. Silakan cek pemberitahuan di aplikasi atau sms masuk dari Kredit Pintar

· Apabila pinjaman Anda sudah cair, jangan lupa untuk melakukan pembayaran sebelum jatuh tempo supaya terhindar dari denda keterlambatan

AdaKami

Serupa dengan Kredit Pintar, AdaKami juga merupakan aplikasi pinjaman online terpercaya yang sudah berizin OJK dengan nomor izin KEP-128/D.05/2019.

Di Adakami, Anda dapat mengajukan pinjaman online sekali bayar dan cicilan dengan limit mulai dari Rp1 juta sampai dengan Rp4 juta dan tenor pinjaman maksimal 180 hari.

Syarat mengajukan pinjaman di AdaKami:

· WNI, dan berdomisili di Indonesia

· Berusia minimal 21 tahun

· Memiliki penghasilan tetap

· Mempunyai KTP yang masih berlaku

· Mempunyai rekening bank dengan nama sesuai KTP

Cara Mengajukan Pinjaman di AdaKami:

· Unduh aplikasi AdaKami di App Store atau Google Play, kemudian klik install

· Buka aplikasi Adakami, kemudian lakukan registrasi dengan memasukkan nomor hp, kata sandi, dan verifikasi kode OTP

· Isi data diri selengkapnya sesuai petunjuk dan unggah semua dokumen yang diminta tanpa terkecuali

· Selanjutnya, lakukan verifikasi wajah sebagai salah satu syarat mengajukan pinjaman di AdaKami

· Tunggu sampai data Anda berhasil diverifikasi

· Jika sudah, pilih limit dan tenor pinjaman sesuai kebutuhan Anda lalu ajukan pinjaman

· Apabila pengajuan disetujui, pinjaman akan segera cair ke rekening pribadi yang Anda daftarkan sebelumnya. Akan ada notifikasi dari pihak AdaKami jika dana telah cair ke rekening

Akulaku

Solusi pinjaman uang aman dan terpercaya berikutnya adalah Akulaku. Akulaku merupakan salah satu platform pinjaman online legal di Indonesia yang sudah berizin OJK dengan nomor tanda berizin KEP-436/NB.11/2018.

Di Akulaku, Anda dapat mengajukan pinjaman online KTA sekali bayar, DanaCicil, dan bisa juga belanja barang menggunakan metode pembayaran secara kredit atau dicicil.

Syarat mengajukan pinjaman di Akulaku:

· Warga Negara Indonesia· Mempunyai KTP

· Memiliki akun bank dengan nama sesuai KTP

· Berdomisili di Indonesia

Cara Mengajukan Pinjaman di Akulaku:

· Unduh aplikasi Akulaku di Google Play atau App Store, kemudian install di handphone Anda

· Buka aplikasi Akulaku dan lakukan pendaftaran dengan memasukkan nomor hp dan verifikasi kode OTP

· Isi data diri selengkapnya dan unggah semua dokumen yang diminta, termasuk foto KTP, foto selfie dengan KTP, informasi nomor kontak darurat, dan lain sebagainya

· Selanjutnya, lakukan verifikasi suara sesuai petunjuk· Setelah data diri Anda berhasil diverifikasi, silakan ajukan pinjaman dengan plafon dan tenor pinjaman sesuai kebutuhan

· Tunggu sampai proses penilaian dan verifikasi pinjaman selesai. Biasanya proses ini memakan waktu maksimal 30 menit

· Apabila pengajuan disetujui, maka uang pinjaman akan segera cair ke rekening pribadi Anda. Silakan cek saldo rekening Anda apakah sudah bertambah atau bisa juga dengan mengecek notifikasi di aplikasi Akulaku

UKU

UKU adalah aplikasi pinjaman online terpercaya tanpa jaminan yang juga patut Anda pertimbangkan. Namun, berbeda dengan Kredit Pintar, aplikasi pinjaman online UKU masih sekadar terdaftar di OJK, belum berizin.

Di UKU, Anda dapat mengajukan pinjaman online sekali bayar dan cicilan. Walau demikian, tidak semua calon peminjam di aplikasi UKU memiliki akses terhadap fasilitas pinjaman cicilan. Hanya sebagian saja yang memenuhi syarat skor kredit.

Plafon pinjaman yang disediakan UKU mulai dari Rp500 ribu sampai dengan RP5 juta dengan jangka waktu pengembalian maksimal 180 hari. Sedangkan untuk persentase bunga yang dikenakan tergolong tinggi, yaitu 0,8% per hari.

Syarat mengajukan pinjaman di UKU:

· WNI

· Tinggal di Indonesia

· Mempunyai KTP yang masih berlaku

· Memiliki rekening bank pribadi sesuai KTP

Cara Mengajukan Pinjaman di UKU:

· Unduh aplikasi UKU di Play Store lalu klik install

· Buka aplikasi UKU di handphone Anda kemudian lakukan pendaftaran dengan cara memasukkan nomor hp dan verifikasi kode OTP

· Isi data diri dan informasi tambahan selengkapnya, serta unggah semua dokumen yang diminta sesuai petunjuk

· Apabila verifikasi data Anda berhasil, silakan ajukan pinjaman sesuai limit dan tenor yang tersedia di aplikasi. Setiap calon peminjam memiliki limit dan tenor pinjaman yang berbeda-beda tergantung nilai skor kredit

· Selanjutnya akan ada proses penilaian dari UKU. Tunggu sampai proses ini selesai

· Jika pengajuan pinjaman disetujui, Anda akan menerima notifikasi via sms atau di aplikasi UKU langsung

· Selain lewat aplikasi UKU, Anda juga bisa mengajukan pinjaman online UKU via aplikasi LinkAja

TunaiKita

Terakhir, ada aplikasi pinjaman online terpercaya TunaiKita. Serupa dengan aplikasi UKU, aplikasi pinjol TunaiKita juga statusnya masih terdaftar di OJK, belum berizin.

Meskipun begitu, Anda tetap bisa mengajukan pinjaman online di TunaiKita dengan aman karena sudah legal dan terdaftar di OJK.

TunaiKita menyediakan pinjaman online cepat cair dengan limit pinjaman mulai dari Rp500 ribu sampai dengan Rp20 juta dan tenor maksimal 6 bulan.

Untuk pinjaman jangka pendek sekali bayar, dikenakan bunga tinggi 0,8% per hari. Sementara untuk jenis pinjaman produktif sistem cicilan, dikenakan biaya bunga antara 5% – 8% per bulan.

Syarat mengajukan pinjaman di TunaiKita:

· WNI

· Berdomisili di Indonesia

· Berusia minimal 21 tahun

· Mempunyai KTP dan rekening bank atas nama pribadi

Cara Mengajukan Pinjaman di TunaiKita:

· Unduh aplikasi TunaiKita di Google Play atau App Store, kemudian install di handphone Anda

· Daftar di TunaiKita dengan cara input nomor hp yang masih aktif lalu lakukan verifikasi kode OTP

· Isi formulir informasi data diri selengkapnya dan unggah semua dokumen yang diminta sesuai petunjuk

· Tunggu hingga proses verifikasi data selesai

· Jika sudah, silakan ajukan pinjaman sesuai limit dan tenor yang tersedia di aplikasi TunaiKita

· Apabila pengajuan disetujui, Anda akan menerima transferan pinjaman di rekening pribadi Anda dalam kurun waktu kurang dari 24 jam

· Terakhir, lakukan pembayaran sebelum jatuh tempo agar terhindar dari biaya denda keterlambatan

Kesimpulan

Di antara semua solusi pinjaman uang aman dan terpercaya di atas, aplikasi Kredit Pintar yang memiliki penawaran terbaik dengan limit hingga 8 juta, tenor sampai dengan 1 tahun dan suku bunga 0,5% per hari.  Dapatkan penawaran pinjaman tanpa jaminan terbaik hanya di aplikasi Kredit Pintar. Download di Google Play dan ajukan pinjaman sekarang juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *