Danramil 04 Mangaran, Kapolsek Serta Camat Tanam Pohon Trembesi dan Sengon

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Dalam rangka memperbaiki lingkungan hidup, Anggota Koramil 0823/04 Mangaran bersama Danramil Kapten Inf Yohanes Murjoko Waluyo, Kapolsek Mangaran dan Camat Mangaran, Kades Mangaran dan masyarakat setempat, melaksanakan penghijauan penanaman pohon trembesi dan sengon di sepanjang Jalan Raya Mangaran, Kabupaten Situbondo, Jum’at  (29/01/2021).

Kegiatan penanaman pohon tersebut, dipimpin oleh Danramil 04/Mangaran Kapten Inf Yohanes Murjoko Waluyo. “Tujuan penanaman pohon trembesi dan pohon sengon sebanyak 200 batang, di sepanjang jalan raya Mangaran ini, untuk penghijauan dan agar tidak ada gangguan polusi udara di wilayah Kecamatan Mangaran,” kata Kapten Yohanes Murjoko Waluyo.

Selain itu, sambung Kapten Yohanes, kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat mau melestarikan pohon-pohon yang sudah ditanam sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan pemerintah maupun TNI AD melalui serbuan teritorialnya. “Kehadiran TNI bersama masyarakat dalam penanaman pohon trembesi ini, merupakan salah satu wujud nyata kalau TNI dan Rakyat selalu kompak dalam segala hal,” kata Danramil Mangaran.

Penghijauan ini, kata Danramil Mangaran, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam dan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya. “Menanam pohon sama juga peduli dengan lingkungan hidup. Dengan menanam pohon, maka akan ada tambahan oksigen yang di butuhkan bagi seluruh makluk hidup,” ujar Kapten Yohanes.

Adapun yang ikuti dalam penanaman pohon trembesi ini, imbuh Kapten Inf Yohanes Murjoko Waluyo, antara lain Kapolsek Mangaran AKP Joko Imam, Camat Mangaran Bambang Sujatmiko dan Kepala Desa Mangaran Inar S. “Bersama forkopimcam dan masyarakat kita kompak melakukan penghijauan,” pungkasnya.

The post Danramil 04 Mangaran, Kapolsek Serta Camat Tanam Pohon Trembesi dan Sengon appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *