Alcatel Mobile Kembali ke Indonesia, Rilis 2 Android Murah

Perusahaan telekomunikasi asal Perancis, Alcatel Mobile kembali meramaikan pasar smartphone di Indonesia. Bahkan Alcatel Mobile langsung meluncurkan dua Androidnya yang diberi nama Alcatel Mobile 1S dan 1SE.

Country Manager Alcatel Mobile Indonesia Denni Liang di Jakarta, mengatakan telepon seluler Alcatel Mobile 1S dan 1SE merupakan smartphone dengan teknologi kekinian yang ditujukan terutama bagi konsumen milenial dan Gen Z.

“Smartphone Alcatel Mobile seri 1S dan 1SE didisain dengan pendekatan simple, personal, otentik dan menyenangkan dikemas sebagai perangkat seluler berkinerja tinggi yang memungkinkan konsumen untuk bereksplorasi lebih jauh dengan fitur-fitur terbaik untuk menemani kegiatan sehari-hari,” katanya melalui keterangan tertulis, dikutip dari Antaranews hari Jumat 29 Januari 2021.

Baca juga: Xiaomi Kembali Siap Luncurkan Seri Barunya, Redmi Note 10

Alcatel Mobile 1SE memiliki desain yang stylish dan dilengkapi dengan AI Triple Camera 13MP yang mempunyai beberapa fitur di antaranya deteksi pemandangan AI yang secara otomatis mengoptimalkan pengaturan untuk menangkap 12 subjek dan pemandangan yang berbeda.

Selain itu juga dilengkapi dengan kamera ultra wide beresolusi 5MP, dan kamera makro  2MP. Alcatel 1SE membawa prosesor delapan inti Unisoc SC9863A (28nm) dan baterai 4000mAh. Didukung pula RAM 4 GB + 64 GB memori internal.

Sementara itu, di sisi layar, Alcatel 1SE ini menggunakan layar beresolusi HD seluas 6,22 inci dengan detail radial beralur yang dapat disentuh. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp1.799.000 dengan harga flash sale Rp. 1.599.000.

Baca juga: Bocoran iPhone SE Plus 2021, Spesifikasi dan Tampilannya

Disisi lain, spesifikasi Alcatel Mobile 1S, memiliki prosesor delapan inti Mediatek MT6762D Helio P22 (12 nm) dan memiliki baterai yang berkapasitas sama, sebesar 4000 mAh. Kapasitas RAM dan memori internalnya lebih kecil yaitu 3 GB + 32 GB.

Dari sisi kamera, Alcatel Mobile 1S dibekali dengan kamera yang identik yaitu triple camera AI dengan kapasitas 13 MP, kamera makro beresolusi 2MP dan kamera ultra wide 5 MP.

Alcatel Mobile 1S juga memiliki harga yang sama dan menariknya merupakan satu-satunya smartphone yang memiliki NFC dengan harga di bawah Rp2.000.000.

Baca juga: 4 Alternatif Aplikasi Google Lens untuk Pengguna Android

Near Field Communication (NFC) menjadi salah satu fitur penting yang saat ini banyak digunakan untuk melakukan transaksi digital ataupun untuk mentransfer data.

Alcatel Mobile menggandeng PT Maxima Cipta Milardharta sebagai Marketing Strategic, sedangkan untuk bagian pendistribusian, Alcatel Mobile bekerja sama dengan PT Bejana Nusa Agung.

Distribusi produk Alcatel Mobile 1S dan 1SE akan dilakukan secara daring, karena situasi pandemi yang menjadikan konsumen lebih memilih untuk melakukan transaksi daring daripada luring.

(fpk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *