Kegunaan Object Storage untuk Kebutuhan Website & Aplikasi

Menyimpan data besar-besaran di secara tradisional itu mahal, tidak stabil selain juga penuh resiko keamanan. Oleh karena itu muncul solusi penyimpanan data tidak terstruktur yang hemat biaya yang bisa Anda coba di pasaran online saat ini. Seperti penyimpanan cloud yang yang memudahkan dan menurunkan biaya tanpa mengorbankan kualitas dan keamanan.

Penyimpanan object storage sendiri dapat digunakan untuk menyimpan objek apa pun seperti foto, video, audio, pdf, dokumen, file statis, dll. Ini juga dapat digunakan untuk meng-host situs web statis atau bertujuan untuk membuat cadangan. Hal yang baik tentang penyimpanan cloud adalah Anda dapat mengunggah dan mengunduh data dari mana saja di Internet dan juga memberi Anda opsi untuk membatasinya.

Jadi, Anda memiliki kedua opsi untuk dipilih berdasarkan kebutuhan Anda tentu akan sangat membantu pekerjaan dan keamanan data informasi Anda. Belum lagi adanya object storage akan berpengaruh pada keamanan maupun keamanan sebuah website dan aplikasi. Ini termasuk dalam komputasi yang lebih canggih karena setiap hari selalu ada tuntutan inovasi yang dapat mendukung kenyamanan online.

Fungsi Object Storage

Munculnya object storage ini menjadi inovasi teknologi yang mengikuti perkembangan akan kebutuhan zaman digitalisasi online saat ini terutama untuk penggunaan website dan aplikasi. Adapun fungsi- fungsi dari object storage adalah :

  • Analisis data yang lebih baik.
    Penyimpanan objek didorong oleh metadata, dan dengan tingkat klasifikasi ini untuk setiap bagian data, peluang untuk analisis jauh lebih besar.
  • Skalabilitas tak terbatas.
    Terus tambahkan data dengan tidak ada batasan serta pengambilan data lebih cepat. Karena struktur kategorisasi penyimpanan objek, dan kurangnya hirarki folder, Anda dapat mengambil data lebih cepat.
  • Pengurangan biaya.
    Karena sifat penyimpanan objek yang tidak berskala, lebih murah untuk menyimpan semua data Anda.
  • Optimalisasi sumber daya.

    Karena penyimpanan objek tidak memiliki hierarki pengarsipan, dan metadata sepenuhnya dapat disesuaikan, ada batasan yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan penyimpanan file atau blok.

Dukungan Object Storage Untuk Website dan Aplikasi Bersama IDCloudHost

Tidak seperti file dalam sistem file, objek disimpan dalam struktur datar. Hanya ada sekumpulan objek yang mana tidak ada folder, direktori, atau hierarki. Anda cukup meminta objek tertentu dengan menunjukkan ID objeknya. Objek mungkin lokal, atau di server cloud yang jauhnya ribuan mil, tetapi karena objek berada dalam ruang alamat datar, objek diambil dengan cara yang persis sama.

Berkaca dari ini maka layanan Object Storage merupakan sebuah layanan untuk kebutuhan penyimpanan berkas berbasis objek yang secara penuh mendukung protokol S3 (S3 API) yang bertujuan untuk meningkatkan skalabilitas, ketersedian data, dan keamanan yang dapat diakses dari berbagai macam aplikasi yang terintegrasi. Semua Server Object Storage dari IDCloudhost disimpan pada beberapa data center yang berada di Indonesia yang akan membantu menjamin keamanan dan keandalan bagi semua penggunanya. 

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, Anda dapat melayari laman https://idcloudhost.com/object-storage/ 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *