Wuling Journey, Calon Pikap Terlaris di Indonesia?

 SAIC-GM-Wuling (SGMW) berencana merilis kendaraan niaga pertama mereka pada tahun ini, yang bernama Wuling Journey. Mobil ini berbentuk pikap.

Wuling Journey bakal dirilis terlebih dahulu di Tiongkok. Sebelumnya Wuling sudah memiliki mobil pikap Rongguang, namun Journey memiliki desain lebih kekinian.

Target pasar dari pikap ini ialah memenuhi kebutuhan mobilitas wirausahawan muda. Pada gambar teasernya, bagian grille terpampang logo Wuling 5 berlian dengan kelir merah.

Warna menunjukkan kalau model ini khusus di pasarkan di Tiongkok, sedangkan untuk produk global akan menggunakan warna silver.

Baca juga: Nissan Magnite Vs KIA Sonet, Harga Mirip, Siapa Unggul?

Belum ada wujud Wuling Journey secara mendetail, namun sketsa gambar Wuling Journey sudah terkuak. Dari visualisasinya, Wuling Journey punya tampilan lebih futuristik dengan label Youth Pickup.

Bentuknya masih cukup mirip dengan pikap pada umumnya yang sedikit kotak dan punya lekukan body sederhana.

Dari segi dimensi, Dikutip dari GM Authority, Wuling Journey memiliki ukuran panjang keseluruhan 5.105 mm, lebar 1.640 dan tinggi 1.811 mm, dengan jarak sumbu roda 3.160 mm.

Menariknya, Wuling Journey memiliki dobel kabin yang diperkirakan dapat memuat lima orang dan terdapat boks kargo yang dapat menampung barang tetapi belum diketahui kapasitas muatan ruang tersebut.

Untuk spesifikasi dapur pacunya, pikap ini akan dilengkapi dengan mesin 1.500 cc 4 silinder yang menghasilkan 98 daya kuda. Mobil tersebut kabarnya menjadi satu-satunya pilihan mesin pikap baru yang dipadukan transmisi lima percepatan.

Baca juga: Mitsubishi Pajero Sport Facelift akan Dirilis di Indonesia?

Menariknya, SGMW mengklaim mesin tersebut lebih hemat bahan bakar dan sudah memenuhi peraturan emisi B6 di China. Konsumsi bahan bakarnya diklaim mencapai 7 liter per 100km.

Pikap Wuling Journey direncanakan bakal meluncur resmi dalam beberapa minggu mendatang, namun SGMW masih belum memberi tahu kapan pikap ini dirilis di depan publik.

Menarik untuk ditunggu pikap asal tiongkok ini bersaing dengan pikap merk lain yang sudah terlebih dahulu hadir di Indonesia seperti Mitsubishi, Daihatsu, dan Suzuki. 

Baca juga: Suzuki XL5 Hanya Beda Tampilan dari Karimun Wagoon R?

(fpk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *