Jokowi Resmikan Jalan Tol Kayu Agung, Bakauheni – Palembang Cuma 3 Jam

PRESIDEN RESMIKAN TOL PALEMBANG-KAYU AGUNG

Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung Ruas Kayu Agung-Palembang (Kramasan) pada Selasa (26/1). Ruas Jalan Tol Kayu Agung-Palembang itu bisa menghemat waktu perjalanan hingga 75% dibandingkan sebelum tol beroperasi.

Sebagaimana diketahui, ruas tersebut merupakan ruas terakhir yang menghubungkan Pelabuhan Bakauheni-Palembang. Ruas tol ini memiliki panjang 42, 5 kilometer.

“Jarak tempuh dari Bakauheni ke Palembang yang berjarak 373 kilometer, biasanya ditempuh 12 jam perjalanan darat. Sekarang hanya perlu waktu 3-3, 5 jam, ” kata Jokowi di Pintu Tol Kramasan, Ogan Ilir, Selasa (26/1).

Efisiensi waktu tersebut bisa menurunkan biaya logistik dan meningkatkan nilai daya saing bagi wilayah Palembang -Lampung. Di sisi lain, jalan tol itu akan membangkitkan perekonomian di Sumatera Selatan.

Oleh karenanya, Presiden meminta Gubernur dan Walikota setempat untuk menghubungkan ruas jalan tol tersebut dengan sentra ekonomi, pariwisata, pertanian, perkebunan, dan kawasan industri. “Berikan akses penghubung ke sana. Manfaat ekonomi akan maksimal, ” ujar dia.

Selain …

Selengkapnya : Jokowi Resmikan Jalan Tol Kayu Agung, Bakauheni – Palembang Cuma 3 Jam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *