Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi POCO M3 The New Entry Killer

Pada Kamis malam (21/1), POCO M3 akhirnya resmi rilis di Indonesia. Smartphone terbaru dari Xiaomi tersebut dibanderol mulai dari Rp 1.799.000.

Xiaomi merilis POCO M3 dengan slogan “The New Entry Killer” yang merujuk pada spesifikasi smartphone entry level terbaru di Indonesia yang diyakini dapat “membunuh” kompetitornya. Smartphone entry level terbaru identik dengan smartphone harga murah tetapi spesifikasinya rendah. Namun, POCO M3 menghadirkan sesuatu yang berbeda.

Baca juga: Android 12, Fitur Hibernasi, dan Kegunaannya

Selain itu, Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse mengatakan bahwa ada 3 nilai utama yang di usung oleh Poco M3 sebagai “The New Entry Killer” yaitu Bold, Distruptive, dan Different. 

“Di POCO, kami memiliki 3 nilai utama. (pertama) Menjadi berani. Menjadi berani dalam menghadirkan pilihan produk, desain, dan tentang semua yang kita lakukan. Kedua, menjadi penganggu. Kami fokus kepada teknologi yang penting dan membawakannya dengan harga yang tak terbayangkan. Terakhir dan tidak kalah penting adalah menjadi berbeda.” kata Alvin Tse, dikutip dari perilisan POCO M3 di Indonesia via Youtube Xiaomi, pada hari Jumat (22/1). 

“Jika ingin membuat sesuatu yang baru di dunia ini, maka jangan sama dengan yang lain. Mari menjadi sesuatu yang berbeda, sesuatu yang dapat dikenang. Mari menjadi penantang, untuk memberikan masyarakat sesuatu yang berbeda,” lanjutnya. 

Dikatakan sebagai “The New Entry Killer”, POCO M3 memang hadir dengan spesifikasi yang dapat membuat smartphone tipe entry level terbaru naik kelas. Penasaran? Berikut spesifikasi lengkap dari POCO M3.

1. Kapasitas RAM 6GB

Foto: Xiaomi

POCO M3 menghadirkan kapasitas penyimpanan yang lebih besar yaitu RAM 6GB. Padahal, masih ada yang menawarkan RAM 3GB untuk smartphone entry level. Selain itu, POCO M3 juga menyediakan kapasitas terbesar ROM yaitu sampai 128GB dengan kapasitas penyimpanan eksternal 512GB. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengunduh file atau menyimpan video dan foto yang banyak tanpa perlu takut dibatasi oleh kapasitas penyimpanan. 

2. Qualcomm Snapdragon 662

Foto: Gadgetren 

POCO M3 dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 662 yang dapat menghadirkan performa tinggi octa-core dengan kecepatan clock maksimum 2,0 GHz. POCO M3 jelas telah menaikkan kelas smartphone entry level karena umumnya, smartphone dengan level tersebut menggunakan chipset Snapdragon 400 series dan merek sejenisnya. Dengan menggunakan chipset ini, POCO M3 seperti smartphone kelas menengah. 

3. Baterai 6.000 mAH

Foto: Xiaomi

POCO M3 dilengkapi dengan spesifikasi baterai yang besar yaitu 6.000 mAH. Baterai smartphone ini juga di klaim dapat bertahan 20% lebih lama dari smartphone lain di lingkungan suhu tinggi dan 25% lebih lama daris smartphone lain di lingkungan suhu ruang. Karena daya baterai yang besar, smartphone ini dapat stand by selama 583 jam dan memiliki fitur pengisian cepat 18W. 

Baca juga: Ada “Harta Karun” Tersembunyi di Dalam Lumpur Lapindo

4. Triple Kamera

Foto: Xiaomi

Tidak seperti smartphone entry level pada umumnya, POCO M3 dilengkapi dengan spesifikasi kamera yang dapat menghasilkan foto dengan kualitas yang baik. POCO M3 memiliki kemampuan kamera utama 48MP. POCO mengklaim bahwa hasil foto masih terlihat jelas walaupun di zoom in. Selain itu, POCO M3 juga dilengkapi dengan triple kamera yang dapat kamu sesuaikan penggunaannya. 

5. Layar Besar 1080 FHD+

Foto: Xiaomi

POCO M3 memiliki ukuran screen-to-body ratio sebesar 90,34%, desain layar bezel tipis dan dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3. Berbeda dengan smartphone entry level biasa yang hanya menawarkan resolusi layar HD Plus, POCO M3 menawarkan resolusi layar 2340 x 1080 FHD Plus. Selain itu, smartphone ini memiliki ukuran layar 6,53 inci. 

Baca juga: Fakta-Fakta Lain di Balik Vtube

Nah, itu dia spesifikasi dari POCO M3. Bagaimana MiFans dan POCO Fans, tertarik untuk upgrade ke smartphone terbaru ini? 

(st)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *