Ingin Acara Virtual yang Lebih Asik? Simak 4 Tips Berikut!

Foto: Los Angeles Times 

Teknologi.id – Pandemi COVID-19 yang merebak di seluruh dunia sejak tahun 2020 lalu, membuat segala acara dan kegiatan semua orang menjadi terhambat. Banyak acara atau kegiatan yang sebelum pandemi bisa dilakukan secara langsung, saat ini harus dilaksanakan secara virtual.

Kini bukan hanya kegiatan wajib seperti sekolah dan bekerja saja yang dapat dilaksanakan secara virtual, namun kejutan ulang tahun dan berbagai acara perayaan lain juga dapat dilaksanakan secara virtual

Acara perayaan tersebut dapat dilaksanakan secara virtual melalui platform video conference seperti Google Meet. Sejak pandemi COVID-19 berlangsung, Google Meet telah menjadi salah satu platform andalan masyarakat Indonesia untuk berkegiatan secara virtualNah, berikut 4 tips agar acara via Google Meet jadi lebih asik : 

1. Gunakan Fitur Virtual Background

Foto: okeguys.com

Saat ini Google Meet memiliki fitur virtual background dimana dengan fitur ini, kamu bebas untuk mengganti gambar background pada video kamu. Google Meet telah menyediakan beberapa gambar yang dapat digunakan seperti gambar awan, bunga, tembok dan gambar menarik lainnya. 

Selain gambar-gambar yang sudah disediakan oleh Google Meet, kamu juga bisa mengganti gambar background sesuai keinginan kamu dengan membuatnya di Canva. Canva telah menyediakan template virtual background yang bisa kamu edit terlebih dahulu atau langsung kamu simpan dan gunakan. Kamu juga bisa membuat sendiri gambar background sesuai dengan tema acara, lho. 

2. Gunakan Virtual Effects 

Foto: Chrome Web Store

Selain virtual background, kamu juga dapat menginstal ekstensi virtual effects untuk mendukung acaramu. Dengan menginstal ekstensi ini, kamu dapat mengunakan efek visual yang lucu seperti menambahkan efek kembang api, efek telinga anjing ke wajah, efek confetti, efek kacamata dan lain-lain.

Ada banyak ekstensi yang bisa kamu instal di Chrome Web Store seperti Google Meet Party Button, Visual Effects for Google Meet dan lain sebagainya. 

Baca juga: Mi Fans, Ini Daftar Smartphone yang Kebagian MIUI 12.5

3. Atur Kegiatan yang Dapat Mendukung Acara

Foto: The Verge 

Atur kegiatan yang dapat mendukung acaramu seperti memainkan permainan yang asik, janjian untuk makan makanan yang sama, bahkan kamu juga dapat menonton film atau video bersama temanmu, lho. Untuk menonton film atau video via Google Meet, kamu dapat menggunakan fitur share screen. Pastikan jaringanmu dan teman-teman kuat ya agar dapat menonton film atau video dengan lancar. 

4. Gunakan Kostum Sesuai Tema Acara

Foto: BBC.com

Walaupun secara online, pakaian merupakan hal penting yang harus kamu perhatikan. Pakailah kostum sesuai dengan tema acara yang akan dilaksanakan. Dengan demikian, acara dapat terasa lebih asik, menyenangkan dan terasa lebih nyata seperti acara offline. 

Baca juga: Ke Mana Perginya File yang Terhapus dari HP? Ini Jawabannya!

Nah, itu dia 4 tips agar acara virtualmu lebih asik dan menyenangkan. Jadi, mulai sekarang bikin acara secara virtual aja, ya. Biar tidak terjadi kerumunan dan penyebaran COVID-19 dapat dicegah. 

(st)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *