Begini Cara Bikin Tweet Suara di Twitter

 Platform jejaring sosial Twitter terkenal dengan konsep microblog-nya, di mana penggunanya bisa membagikan konten dalam bentuk cuitan (tweet) singkat. Namun, jumlah karakter yang bisa ditulis di platform dengan ikon burung biru ini terbatas, sehingga terkadang tidak semuanya bisa tersampaikan dalam satu cuitan saja.

Baca Juga: Ingin Acara Virtual yang Lebih Asik? Simak 4 Tips Berikut!

Nah, jangan khawatir. Baru-baru ini, Twitter meluncurkan tool untuk mempermudah penggunanya berbagi cuitan kepada para followers-nya. Tool tersebut berupa opsi untuk membuat tweet suara. 

Menggunakan tool tersebut pun tidak sulit. Cukup mengklik beberapa tombol sederhana, pesan suara dapat direkam oleh pengguna dan diunggah ke linimasa (timeline). 

Sebagaimana dilansir dari Business Insider, Senin (18/1), tweet suara tersebut akan muncul sebagai tweet biasa yang dilengkapi dengan lampiran audio lengkap beserta dengan tombol play. Pengguna tetap dapat menulis cuitan teks, misalnya untuk me-mention pengguna atau menambahkan hashtag. 

Pesan audio yang direkam tersebut memiliki panjang maksimum dua menit dan 20 detik. Jika file  tersebut berdurasi lebih panjang dari durasi maksimum, maka akan disimpan secara otomatis di-thread menjadi beberapa pesan.

Sementara ini, fitur tersebut masih terbatas pada kelompok pengguna iOS tertentu. Nantinya, fitur tweet suara ini direncanakan untuk digulirkan kepada lebih banyak pengguna.  

Baca Juga: Ke Mana Perginya File yang Terhapus dari HP? Ini Jawabannya!

Nah, jika kamu termasuk salah satu pengguna yang berkesempatan untuk mencoba fitur tweet suara, berikut adalah cara menggunakannya.

  • Buka aplikasi Twitter di perangkat iOS.
  • Pilih tombol untuk membuat tweet. Tombol tersebut berwujud seperti pena berbulu dan tanda “+”.
  • Kemudian, pilih tombol suara yang terlihat seperti ikon gelombang suara.
  • Selanjutnya, ketuk tombol rekam berwarna merah dan mulai berbicara untuk merekam pesanmu.
  • Jika sudah selesai merekam pesan, ketuk “Selesai”.
  • Terakhir, kamu bisa tambahkan teks ke tweet, dan ketuk “Tweet” untuk mengirim.

Selamat mencoba!

(rf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *