Mengenal NINU, Parfum Pintar di CES 2021

Foto: NINU Perfume

Teknologi.id – Consumer Electronics Show (CES) 2021 digelar secara virtual. Sejumlah perusahaan teknologi pun memamerkan produk-produk mereka yang paling mutakhir untuk menggoda para calon konsumen. Ajang pameran virtual ini diramaikan oleh merek dagang dari industri seperti smartphone, laptop, dan chipset

CES 2021 juga memunculkan beberapa vendor teknologi lain yang memperkenalkan sejumlah produk inovatif. Seperti NINU yang mengeluarkan produk  berupa parfum pintar (smart parfume). NINU merevolusi industri parfum tradisional dengan parfum yang diintegrasikan menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI).

Unsur teknologi pada parfum NINU sudah dapat dilihat dari kemasan botol dengan material dan desain unik ala parfum kelas atas. Selain itu, parfum ini juga dilengkapi dengan lampu LED ambient di bagian bawah serta tombol sentuh untuk mengaktifkannya, sehingga meninggalkan kesan yang modern pada saat dilihat pertama kali.

Baca juga: 16 Kriteria Orang yang Tak Boleh Divaksin Corona

Foto: NINU Perfume

Parfum pintar NINU hadir dengan dua pilihan warna, yaitu warna rose gold dan hitam yang elegan. Parfum pintar tersebut juga memadukan tiga wewangian yang berbeda di dalam satu desain botol. Dengan begitu, para penggunanya dapat mengubah aromanya setiap hari, sesuai keinginan.

Alih-alih harus meraciknya secara manual, NINU menghadirkan teknologi kontrol menggunakan aplikasi. Jadi, pengguna hanya tinggal membuka aplikasi pada ponsel pintarnya untuk bisa mengubah aroma dari parfum pintar tersebut. Aplikasi itu berfungsi untuk memberikan indikator kadar parfum di dalam botol, sehingga membuat pengguna tidak perlu repot-repot untuk mengeceknya.

Alasan NINU berinovasi parfum pintar

Foto: NINU Perfume

Pihak perusahaan mengaku terinspirasi oleh Peter Florjancic, yang sempat membantu industri parfum lebih dari 70 tahun lalu, melansir dlmag. Dengan adanya inovasi baru ini, NINU ingin menunjukkan bahwa unsur kecantikan dan teknologi dapat berintegrasi.

Selain itu, NINU ingin membuat penggunanya bisa menyesuaikan antara aroma dengan mood pengguna. NINU juga bertujuan untuk membuat para penggunanya dapat menemukan wangi yang baru dan lebih baik untuk digunakan pada setiap acara berbeda.

Yang digarisbawahi dari inovasi ini adalah keinginan perusahaan untuk mengurangi limbah kemasan yang dihasilkan oleh industri kosmetik setiap tahunnya. Oleh sebab itu, NINU mengklaim telah menggunakan berbagai macam bahan alternatf yang ramah lingkungan. Parfum pintar NINU nyatanya bebas dari ftalat, paraben, dan sulfat yang membahayakan kulit.

Baca juga: NASA Ciptakan Parfum Beraroma Luar Angkasa

(bal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *