Canon Rilis Situs untuk "Ambil Foto" dari Satelit

Foto: Engadget

Teknologi.id – Canon melakukan sesuatu yang berbeda. Namun inovasi ini bukan dalam rangka CES 2021. Canon memungkinkan kamu untuk mengambil gambar dari luar angkasa. Bagaimana bisa?

Perusahaan fotografi itu telah meluncurkan situs interaktif yang menggunakan satelit CE-SAT-1, dilengkapi dengan DSLR 5D Mark III yang dimodifikasi ringan, untuk mengambil foto simulasi lokasi termasuk Kota New York, Bahama, dan Dubai.

Canon meluncurkan mikrosatelit berukuran sebesar barrell wine pada bulan Juni 2017. Kamera ini merupakan kamera EOS 5D Mark III, dilengkapi dengan teleskop 3720mm tipe Cassegrain (cermin) 40 cm.

Mengorbit pada orbit 600 km (375 mil), ia memberikan resolusi tanah sekitar 36 inci dalam bingkai 3×2 mil, klaim Canon. Sebaliknya, satelit dengan resolusi tertinggi di dunia, WorldView-4, dapat menyelesaikan hingga 12 inci. Ini juga menampung PowerShot S110 untuk gambar yang lebih lebar.

Demo interaktif memungkinkan kita semua yang ingin menggunakan situs tersebut untuk mengambil gambar dari berbagai lokasi, dengan setiap bidikan menunjukkan lokasi dan ketinggian gambar. Namun, benda ini menggunakan citra yang diambil sebelumnya, jadi kamu tidak benar-benar mengambil foto langsung atau foto unik.

Foto: Engadget

Jika siaran langsung, CE-SAT-1 akan meluncur mengelilingi bumi dengan kecepatan hampir 17.000 mil per jam, mengelilingi dunia hanya dalam waktu satu setengah jam. Namun, demonstrasi tersebut memberikan gambaran tentang kemampuan dan resolusi satelit.

Pengalaman tersebut dinarasikan oleh astronot Marsha Ivins, yang menjelaskan tujuan dan desain satelit. Mikrosatelit jauh lebih kecil dan lebih murah daripada satelit biasa, dan Canon berharap dapat membangun bisnis miliaran dolar di sekitarnya pada tahun 2030.

Setelah meluncurkan CE-SAT-1 pada tahun 2017, Canon mencoba meluncurkan CE-SAT-1B yang diperbarui musim panas lalu. Namun, hal itu hilang ketika roket Electron RocketLab gagal tak lama setelah diluncurkan.

Baca juga: Canon Patenkan Kamera dengan Lensa yang Dapat Ditukar

(bal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *