ADVAN G9 Pro, Smartphone Gaming dengan Harga Terjangkau

Foto: ADVAN via Temposiana

Teknologi.id – Belum lama ini, Advan meluncurkan produk terbaru mereka yaitu ADVAN G90 Pro. ADVAN G90 Pro memiliki daya tarik tersendiri karena mempunyai spesifikasi RAM yang besar yaitu 6GB. Sehingga, ponsel ini digadang-gadang dapat mendukung aktivitas gaming penggunanya.

Dilansir dari Gizmologi.id, Senin (18/01/2021), CEO Advan, Chandra Tansri mengatakan bahwa Advan merancang ponsel ini dengan RAM 6GB agar mampu digunakan untuk aplikasi berat serta mampu bertahan lebih lama karena kapasitas baterainya yang jumbo. Walaupun memiliki spesifikasi yang makin berkualitas, ADVAN G90 Pro tetap dapat bersaing dari sisi harga dengan ponsel lain sejenis di pasaran.

Baca juga: Ke Mana Perginya File yang Terhapus dari HP? Ini Jawabannya!

Ponsel terbaru dari ADVAN ini dijual seharga Rp 1.649.000 aja, lho. Dengan harga yang sangat terjangkau dikelasnya, apakah kualitas yang didapat juga setara? Yuk simak penjelasan spesifikasinya. 

Spesifikasi ADVAN G9 Pro

RAM

ADVAN G90 Pro disebut sebagai penyempurnaan varian ponsel gaming sebelumnya. Selain memiliki RAM 6GB, ponsel ini juga dilengkapi dengan prosesor Octa-core 1.6GHz + 1.2GHz, sistem Android 10, ROM 64GB serta memori eksternal MicroSD hingga 128GB.

Dengan kapasitas RAM yang lebih besar, tentunya pengguna dapat lebih leluasa membuka aplikasi berukuran besar. Aktivitas browsing dan gaming juga dapat berjalan lebih lancar. Selain itu, dengan kapasitas ROM yang lebih besar membuat pengguna dapat lebih leluasa meng-install banyak aplikasi dan dapat lebih banyak menyimpan foto, video dan file lainnya. 

Layar

ADVAN G90 Pro memiliki layar dengan lebar 6,6inch HD, IPS Full Screen Display, dan waterdrop full view. Dengan spesifikasi layar lebar seperti itu, membuat ponsel seri ini lebih nyaman dan mudah untuk digunakan terutama saat sedang bermain game ataupun nonton film HD. 

Baterai

Spesifikasi baterai pada ponsel seri ini juga mengalami peningkatan. ADVAN G90 Pro didukung dengan baterai berdaya besar yaitu 5.200 mAh. Hal ini membuat ADVAN G90 Pro dapat bertahan selama 375 jam dalam keadaan stand by dan 6,25 jam saat nonton film HD.

Kamera

Terakhir dari sisi spesifikasi kamera. Spesifikasi kamera pada ponsel seri baru ini juga mengalami peningkatan kualitas. Untuk kamera depan atau kamera selfie, ponsel ini memiliki resolusi kamera 8MP FF. Sedangkan untuk kamera belakangnya, ponsel ini memiliki 4 konfigurasi kamera belakang yaitu 16MP kamera utama, 0,3MP beauty effect, 0,3 lensa AI serta  0,3MP lensa bokeh. Tentunya dengan peningkatan kualitas kamera, kualitas hasil foto dan video pengguna juga akan mengalami peningkatan. 

Kesimpulan

Nah, itu dia penjelasan spesifikasi seri ponsel terbaru Advan yaitu ADVAN G90 Pro. Ponsel dengan segudang spesifikasi berkualitas untuk gaming dengan harga yang sangat terjangkau. Gimana, tertarik untuk membeli?

Baca juga: Bukan iPhone 13, Ini Dia Nama Seri iPhone yang Akan Datang

(st)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *