Pakar: 20 Persen Kematian Akibat Corona Tidak Tercatat

PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN COVID-19 DI MALANG

Jumlah angka kematian akibat virus Corona terus bertambah. Berdasarkan catatan John Hopkins University, total  angka kematian akibat Corona di seluruh dunia sudah tembus 2 juta jiwa.

Namun, sejumlah pakar mengungkapkan, angka sebenarnya bisa lebih besar lagi. Karena, di beberapa negara masih ada warga yang meninggal akibat Covid-19 namun tidak tercatat dengan berbagai penyebab.

Direktur Institute for Health Metrics and Evaluation University of Washington, Chrisopher Murray mengatakan, analisis yang sudah dilakukan menyimpulkan sekitar 20 persen kematian akibat Covid tidak  tercatat. Salah satunya karena uji usap Covid-19 masih minim di sejumlah negara.

“Kami menyimpulkan rata-rata 20 persen atau lebih kematian akibat Covid-19 tidak tercatat. Ada kasus yang sangat ekstrem seperti di Ekuador, Peru atau Rusia di mana jumlah kematian 300-500 persen lebih tinggi dari yang dilaporkan. Tapi dari data yang kami miliki, rata-rata angka kematian yang tidak dilaporkan sekitar 20 persen, ” kata Murray seperti dilansir dari CNN, Sabtu (16/1).

Pandemi Covid-19 semakin memburuk. Ini bisa …

Selengkapnya : Pakar: 20 Persen Kematian Akibat Corona Tidak Tercatat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *