Samsung Galaxy S21, Ponsel Kamera 10x Superzoom Meluncur

 Samsung akhirnya resmi mengumumkan smartphone Galaxy S21 secara global. Ponsel ini diperkenalkan Samsung di acara Galaxy Unpacked yang disiarkan secara online, Kamis (14/1/2020).

Ponsel terbaru besutan vendor asal Korea Selatan yang dibanderol seharga £1.149 (sekitar Rp 19 juta) ini memiliki dua lensa zoom optik yang berbeda untuk beralih antara pembesaran 3x dan 10x. 

Samsung Galaxy S21 juga mencakup dua model yang lebih kecil dan lebih murah. Masing-masing ponsel memiliki prosesor 20% lebih cepat dari seri S20 tahun lalu, hingga 16 GB RAM dan penyimpanan 512 GB, ditambah pemindai sidik jari yang lebih cepat di layarnya.

Baca juga : Samsung Galaxy A32 5G Resmi Dirilis, Harga Rp 4,8 Juta

Galaxy S21 Ultra

Sumber: JPNN.com

Galaxy S21 Ultra adalah yang terbesar dengan layar OLED 6,8 inci dan didukung refresh rate 120Hz, kapasitas baterainya besar, dan bodi kaca serta logam dengan desain cluster kamera baru di sekitar sisi perangkat.

Ini adalah sistem kamera quad yang membedakan ponsel Samsung dari pesaing. Ponsel ini memiliki kamera ultra wide 12 MP, kamera utama 108 MP, dan dua kamera telefoto 3x 10 MP dengan panjang zoom optik yang berbeda. Ini merupakan yang pertama untuk Samsung dan menyaingi Huawei P40 Pro Plus tahun lalu.

Kamera pertama memiliki zoom optik 3x untuk memotret objek yang relatif dekat, sedangkan kamera kedua memiliki lensa zoom optik 10x untuk perbesaran yang lebih panjang. Sistem “Space Zoom” digital Samsung melakukan pembesaran hingga 100x.

Sistem kamera juga dapat merekam video 4K pada 60 bingkai per detik di semua lensa untuk pertama kalinya, sesuatu yang Apple buat menjadi fitur utama iPhone-nya dalam beberapa tahun terakhir.

“Apple secara teratur menetapkan tolak ukur untuk fotografi dan video pada smartphone, tetapi satu area di mana Samsung memiliki keunggulan kompetitif adalah kemampuan zoom pada kameranya,” kata Ben Wood, kepala penelitian di CCS Insight. “Senang rasanya melihat peningkatan lebih lanjut pada fitur Samsung Space Zoom dan juga zoom optik 3x pada S21/S21+ dan zoom optik 10x pada S21 Ultra.”

S21 Ultra juga yang pertama di S-line yang kompatibel dengan stylus S Pen, sesuatu yang sebelumnya disediakan untuk Galaxy Note dan lini tablet terbesar Samsung.

Baca juga : DokterSafe, “Penolong” Para Dokter dan Nakes Lawan COVID-19

Galaxy S21 and S21+

Sumber: Merdeka.com

S21 dan S21+ memiliki layar OLED 6,2 inci dan 6,7 inci dan refresh rate 120Hz. Model yang lebih kecil ini juga menampilkan desain cluster kamera baru Samsung, tetapi hanya memiliki tiga kamera di bagian belakang dengan lensa ultra wide 12 MP, lensa utama 12 MP, dan satu telefoto 64 MP.

Perbedaan S21+ dengan S21 adalah versi Plus ada fitur ultra wideband (UWB) untuk transmisi data wireless dan juga mengantongi sertifikat IP68.

Ketiga ponsel baru akan tersedia mulai 29 Januari dengan Galaxy S21 seharga £769 (sekitar Rp 13 juta) dan S21+ seharga £949 (sekitar Rp 16 juta).

Galaxy Buds Pro

Sumber: CNET.com

Bersamaan dengan ponsel, Samsung juga mengumumkan satu set baru dari earbud nirkabel yang populer dan diterima dengan baik oleh masyarakat.

Galaxy Buds Pro menggabungkan desain Galaxy Buds+ dan Galaxy Buds Live, sehingga menciptakan earbud yang cukup kecil dengan silikon tradisional dan wadah pengisi daya kecil.

Earbud memiliki peredam bising aktif, woofer 11mm terpisah dan speaker tweeter 6,5mm serta tahan air IPX7. Galaxy Buds Pro mendukung peralihan tanpa batas dan suara surround virtual audio spasial dengan teknologi Dolby Head Tracking, serupa dengan yang ditawarkan oleh Apple dengan AirPods Pro-nya.

Galaxy Buds Pro bertahan hingga 18 jam dengan peredam bising aktif dan terbuat dari 20% bahan daur ulang.

Galaxy Buds Pro akan berharga £219 (sekitar Rp 3 juta), tersedia mulai 29 Januari.

Baca juga : Netflix Ungkap Kecepatan ISP di RI, Kamu Pakai yang Mana?

(mm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *