Masker Tetap Harus Dipakai Meski Sudah Disuntik Vaksin

PERKEMBANGAN KASUS COVID-19 DI INDONESIA

Vaksinasi resmi dilakukan di Indonesia pada hari Rabu (13/1) pada pukul 10.00 WIB di Istana Presiden, Jakarta. Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 Sinovac pada hari itu. Selain Presiden Jokowi, terdapat sejumlah orang lainnya yang tergolong pada tiga kelompok hadir untuk disuntik vaksin saat penyuntikan dosis pertama ini.

Kelompok pertama adalah pejabat publik daerah seperti gubernur, kepala dinas kesehatan, sekretaris daerah, panglima kodam (pangdam), kepala kepolisian daerah (kapolda), dan direktur utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) rujukan Covid-19. Kelompok kedua adalah pengurus asosiasi profesi tenaga kesehatan dan pemimpin opini kunci kesehatan daerah. Lalu kelompok ketiga yaitu tokoh agama daerah seperti perwakilan Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, perwakilan organisasi Kristen, Katolik, Budha, dan Hindu.

Vaksin Sinovac memiliki efikasi sebesar 63, 5 persen di Indonesia, dibandingkan beberapa vaksin sejenis dari produsen lainnya yang telah diuji klinis di negara lain. Juru Bicara …

Selengkapnya : Masker Tetap Harus Dipakai Meski Sudah Disuntik Vaksin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *