Ini Dia, 5 Aplikasi Mobile untuk Transfer Uang Gratis

  Perkembangan era digital yang kian pesat memudahkan kita untuk melakukan berbagai macam kegiatan secara online, salah satunya adalah transaksi mengirim uang.

Jika dahulu harus menemukan ATM dulu untuk mengirim uang, saat ini kita hanya perlu menggunakan smartphone melalui internet atau mobile banking saja.

Namun seringkali kita harus membayarkan biaya tambahan jika ingin mengirim uang ke bank yang berbeda. Melalui aplikasi yang memudahkan di bawah ini kita dapat mengirim uang secara gratis dan mudah hanya dengan mengandalkan smartphone.

1. LinkAja

Foto : Link Aja

LinkAja adalah layanan uang elektronik yang bisa digunakan untuk transaksi apapun. Tidak hanya untuk mengirim uang saja, namun kalian bisa menggunakan LinkAja untuk membeli pulsa/data, membayar merchant, membayar tagihan, mengirim donasi, membayar asuransi, hingga mengajukan pinjaman.

Melalui aplikasi yang bisa diunduh di Play Store dan Appstore ini, kalian dapat mengirim uang dengan atau tanpa rekening bank. Cukup dengan mengisi nomor HP sesama LinkAja, kalian bisa mengirimkan uang tanpa biaya tambahan lain.

2. Flip

Foto : Flip

Flip merupakan aplikasi untuk melakukan transfer antar bank tanpa biaya tambahan. Sistem pengiriman yang dilakukan oleh aplikasi adalah sebagai jembatan transaksi antar bank.

Kita hanya perlu melakukan transfer terlebih dahulu ke rekening Flip yang sama dengan bank yang kita miliki. Kemudian Flip akan meneruskan uang yang kita kirim ke rekening tujuan. Hingga saat ini terdapat 14 bank di Indonesia yang terdaftar pada aplikasi Flip untuk pengirim uang gratis.

Baca Juga : Ini Dia, 5 Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya 2021

3. Ovo

Foto : Wikipedia

OVO adalah aplikasi yang bisa digunakan pada smartphone kita untuk memberikan kemudahan dalam bertransaksi dan melakukan pembayaran untuk segala kebutuhan. Melalui aplikasi ini kita dapat mengirim uang secara gratis ke sesama pengguna OVO.

Melalui fitur transfer di aplikasi OVO, kalian dapat memasukan nomor ponsel penerima OVO untuk melakukan transaksi. Jumlah nominal transfer menggunakan aplikasi ini adalah 10.000 rupiah.

Sayangnya, semenjak diberlakukan pada 12 Desember 2019 lalu transfer antar bank menggunakan aplikasi ini dikenai biaya Rp 2.500 per sekali transfer.

4. DANA

Foto : Wikipedia

Salah satu aplikasi dompet digital ini merupakan platform pembayaran atau transaksi yang menggratiskan penggunanya ketika ingin mengirim uang ke rekening bank atau sesama akun DANA lainnya.

Melalui aplikasi ini kita dapat menggunakan fitur Kirim Uang untuk mengirim ke nomor HP, rekening bank, dan ke chat.Tidak hanya itu, melalui aplikasi ini kita juga dapat melakukan penarikan saldo dengan mengirim langsung ke rekening bank ataupun pencairan melalui agen-agen yang terdaftar di aplikasi.

5. Jenius

Foto : Jenius

Jenius merupakan salah satu aplikasi dompet digital yang bisa digunakan untuk mengirim uang secara gratis ke rekening bank lain. Kuota gratis biaya transaksi ini dibatasi jumlahnya setiap bulannya menyesuaikan saldo rata-rata nasabah pada bulan sebelumnya. Jika tidak memiliki kuota gratis biaya, kalian tetap dapat melakukan transfer ke bank lain dengan biaya sebesar Rp 5000.

Baca Juga : Jadi Orang Terkaya, Elon Musk Bingung Cara Habiskan Uangnya

(dba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *