Vaksin Covid-19 Buatan Moderna Bisa Berikan Imunitas Selama 1 Tahun

HEALTH-CORONAVIRUS/VACCINES

Moderna Inc mengklaim vaksin virus corona hasil eksperimennya dapat memberikan kekebalan hingga satu tahun. Vaksin tersebut juga bisa digunakan untuk varian baru Covid-19

Perusahaan asal Amerika Serikat (AS) tersebut telah mengembangkan vaksin dengan teknologi messenger RNA atau mRNA sintetis bernama mRNA-1273. Teknologi itu digunakan untuk meniru permukaan virus corona yang diharapkan mendorong sistem kekebalan tubuh mengenali dan menetralkannya.

Dalam pengembangannya, Moderna terus menjalankan tes dengan berbagai varian strain baru. Produsen farmasi itu pun yakin teknologi mRNA yang digunakannya cocok untuk menyebarkan vaksin berdasarkan varian baru virus corona yang telah muncul di beberapa negara.

Sejauh ini, Moderna mengklaim mampu memproduksi vaksin dengan jumlah yang banyak. Perusahaan menargetkan dapat mengirim 600 juta dosis dan 1 miliar dosis vaksin secara bertahap pada tahun ini.

Dengan jumlah tersebut, Moderna diproyeksi bakal mendapatkan dana US$ 11, 7 miliar atau Rp 166, 3 triliun dari hasill penjualan vaksin. “Tim merasa sangat nyaman dengan rekam jejak yang kami miliki sekarang, kami berada di jalur yang tepat untuk memberikan …

Selengkapnya : Vaksin Covid-19 Buatan Moderna Bisa Berikan Imunitas Selama 1 Tahun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *