Lapisan Proteksi untuk Hadapi Pandemi

WHO Menyebut Varian Baru Virus Corona Ditemukan di Luar Inggris

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan, vaksin Covid-19 akan tersedia pada awal hingga pertengahan tahun ini. Seperti di negara lain, vaksinasi di Indonesia juga bertujuan untuk mengurangi transmisi atau penularan virus corona.

Dampak sampingan vaksinasi tak lain guna menurunkan angka kesakitan atau kematian akibat Covid-19, serta mencapai kekebalan kelompok di masyarakat. Tak hanya itu, vaksin juga diharapkan bisa melindungi masyarakat agar bisa tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

Satgas Penanganan Covid-19 menyatakan, penyuntikan vaksin perdana akan diprioritaskan kepada tiga kelompok. Pertama adalah pejabat publik di pusat dan daerah, kelompok kedua ialah pengurus asosiasi profesi tenaga kesehatan dan pimpinan kunci institusi kesehatan di daerah. Ketiga, adalah tokoh agama di daerah.

 

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, vaksinasi selanjutnya akan dilaksanakan secara bertahap dan merata. Masyarakat lanjut usia juga akan menjadi kelompok prioritas.

“Ketersediaan vaksin Covid-19 akan membantu proses penanganan pandemi agar lebih cepat. Kami juga mengajak masyarakat …

Selengkapnya : Lapisan Proteksi untuk Hadapi Pandemi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *