Jika PPKM Tak Efektif, Pemerintah Bisa Ambil Kebijakan Lebih Ketat

PEMERINTAH PERKETAT PSBB JAWA-BALI

Pemerintah kembali menarik rem sebagai respons darurat Covid-19. Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa dan Bali akan berlaku pada 11 – 25 Januari 2021.

PPKM ditempuh sebagai upaya pengendalian laju penularan Covid-19 di Indonesia. Pasalnya, jumlah kasus pada Desember lalu naik drastis, hampir dua kali lipat dibandingkan dengan realisasi November.  Pada ke-12, kuantitas kasus mencapai 204.315 (setara 27, 5 persen dari total kasus sepanjang 2020).

Alhasil, Desember 2020 disebut-sebut sebagai bulan terburuk pandemi di Tanah Air. PandemicTalks melansir beberapa catatan, yaitu kasus setara 27, 5 persen dari total kasus 2020, persentase ini terbesar. Porsi angka kematian, test people, positive rate, serta jumlah nakes meninggal pada bulan lalu juga yang terbesar dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya.

Sebagai tindak lanjut maka aktivitas masyarakat kembali dibatasi, misalnya perkantoran yakni 75 persen dari aktivitas dilakukan dengan cara bekerja dari rumah. Selain itu, kegiatan belajar-mengajar secara daring dilanjutkan.

Selain itu, …

Selengkapnya : Jika PPKM Tak Efektif, Pemerintah Bisa Ambil Kebijakan Lebih Ketat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *