Trump Mengakui Kekalahan Setelah Kongres Tetapkan Kemenangan Biden

USA-TRUMP

Kongres Amerika Serikat (AS) akhirnya mengesahkan kemenangan  Presiden terpilih Joe Biden. Presiden Donald Trump akhirnya mengakui kekalahannya untuk pertama kalinya pada hari Kamis (7/1) malam atau Jumat (8/1) pagi WIB.

Trump, yang hingga Kamis pagi masih mengklaim suara pemilu telah dicuri darinya, akhirnya menyerah. Dalam pernyataan resmi melalui video, ia mengatakan bahwa, “Menjabat sebagai presiden telah menjadi kehormatan seumur hidup saya.”

Trump juga mengutuk kericuhan yang disebabkan oleh pendukungnya. Menurutnya, perusuh telah mencemari kursi demokrasi AS. Dia mengatakan, fokusnya sekarang akan beralih ke memastikan transisi kekuasaan berjalan lancar.

“Sekarang, Kongres telah mensertifikasi hasil. Pemerintahan baru akan dilantik pada 20 Januari. Fokus saya sekarang beralih ke memastikan transisi kekuasaan yang mulus, tertib, dan tanpa hambatan, ” kata Trump dalam pernyataan video, setelah akunnya sempat dibekukan selama 12 jam oleh Twitter.

Penetapan Kemenangan Biden

Sebelumnya, sidang penetapan kemenangan Biden sempat tertunda karena penyerbuan pendukung Presiden Donald Trump ke Gedung Capitol. Kemenangan pasangan Joe Biden-Kamala …

Selengkapnya : Trump Mengakui Kekalahan Setelah Kongres Tetapkan Kemenangan Biden

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *