Efikasi Vaksin Covid-19 Sinovac Capai 78%, Brasil Pesan 100 Juta Dosis

KEMASAN VAKSIN COVID-19

Pusat penelitian Brasil, Institut Butantan, menyebut vaksin Sinovac memiliki efikasi hingga 78%. Itu artinya vaksin virus corona buatan perusahaan Tiongkok mampu mencegah Covid-19

Butantan mengumumkan hasil uji coba tahap akhir vaksin Sinovac di Brasil pada Kamis (7/1) waktu setempat. Dengan hasil tersebut, Pemerintah Brasil menandatangani kesepakatan dengan Butantan untuk membeli 100 dosis vaksin Sinovac.

Menteri Kesehatan Eduardo Pazuello mengatakan pemerintah akan menggunakan vaksin bernama CoronaVac tersebut dalam program imuniasasi nasional pada tahun ini. Hal itu bertentangan dengan penyataan Presiden Brasil Jair Bolsonaro sebelumnya yang menolak vaksin Sinovac.

Bolsonaro mengatakan pada tahun lalu bahwa pemerintah tidak akan membeli vaksin dari Tiongkok. Namun,  pernyatannya dikritik karena meremehkan situasi pandemi yang semakin buruk dan merusak kepercayaan masyarakat pada vaksin.

Brasil tengah menghadapi gelombang kedua pandemi. Hingga Kamis (8/1), negara tersebut mencatat 200.000 orang tewas akibat Covid-19.

 

Di sisi lain, Brasil tidak hanya mengandalkan vaksin Sinovac untuk program vaksinasi. Negara tersebut juga memesan …

Selengkapnya : Efikasi Vaksin Covid-19 Sinovac Capai 78%, Brasil Pesan 100 Juta Dosis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *