Kabar Terbaru Jack Ma: Sembunyi dari Sorotan Media, Bukan Hilang

CHINA-TECH

Pendiri Alibaba Jack Ma mendapatkan tekanan Tiongkok hingga Amerika Serikat (AS) atas perkembangan bisnis teknologi keuangan atau fintech-nya, Ant Group. Ma kemudian menghindari sorotan media, bahkan sempat dikabarkan hilang.

Jack Ma terakhir kali muncul di hadapan publik ketika berpidato dalam acara Bund Summit di Shanghai pada akhir Oktober 2020. Dalam pertemuan itu, Ma mengatakan bahwa Beijing menghambat inovasi, khususnya di bidang keuangan.

Presiden Tiongkok Xi Jin Ping dikabarkan murka atas pernyataan itu. Taipan Tiongkok itu sempat dipanggil oleh otoritas di Beijing pada awal 2 November 2020 lalu. Ma tak lagi muncul ke publik sejak saat itu.

Namun, kabar hilangnya Jack Ma dibantah oleh laporan terbaru dari jurnalis CNBC Internasional David Faber pada Rabu (6/1). Menurut informasi dari sumber yang mengetahui masalah tersebut, Faber menyatakan, “Pendiri Alibaba Jack Ma, tidak hilang.”

Menurut Faber, Ma hanya tidak ingin tampil terlebih dahulu ke hadapan publik dan menghindari sorotan media. Menurutnya, ada kemungkinan pendiri raksasa …

Selengkapnya : Kabar Terbaru Jack Ma: Sembunyi dari Sorotan Media, Bukan Hilang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *