Google Doodle Berubah Menjadi Burung Kukuk Jelang Tahun Baru

 Jam terus berdetak di tahun 2020, dan Google mengingatkan kita semua lewat desain Google Doodle andalannya.

Menjelang Malam Tahun Baru, Google telah membuat Doodle animasi untuk menandai menit-menit terakhir tahun ini dan menyambut yang baru. Doodle yang dipilih Google tahun ini adalah jam kukuk yang berdetak.

Google biasanya merayakan tahun baru dengan membuat doodle hewan animasi. Setahun yang lalu, Froggy sang katak cuaca dipilih untuk menyambut tahun 2020.

Baca juga: Netizen Ramai-ramai Cari Doa Akhir Tahun

Mungkin Google benar-benar melihat ke masa depan pada saat itu, mengetahui bahwa 2020 akan menjadi tahun yang agak “menggelikan” seperti seekor kodok.

Google bahkan menyinggung betapa gilanya tahun 2020, dengan mengatakan bahwa 2020 adalah tahun yang gila (cuckoo = kukuk). Tetapi Google juga optimis untuk tahun yang lebih baik di depan bagi kita semua.

“Hitung mundur dimulai sekarang, dan ketika jam berdentang tengah malam, tahun baru akan melebarkan sayapnya!” kata Google ketika memperkenalkan tuan rumah pestanya.

Baca juga: Bayar Listrik Kini Bisa Pakai Aplikasi New PLN Mobile

Kamu juga dapat merayakan tahun baru dengan membuka pencarian Google dan melakukan pencarian Malam Tahun Baru atau New Year’s Eve. Sebuah confetti popper akan menghujani hasil pencarian.

Foto: Google

Penting juga untuk diingat bahwa tantangan tahun ini tidak hilang begitu saja dengan pergantian kalender. Jika tidak mendesak, lebih baik jangan merayakan tahun baru di luar rumah, jika memang harus keluar, jangan lupa kenakan masker dan tetap menjaga jarak.

Apa pun yang ingin kamu lakukan, lakukan dengan aman dan sampai jumpa di tahun 2021. Semoga, tahun tersebut jadi tahun yang jauh lebih baik bagi kita semua.

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *