Silau Banget, Perusahaan Ini Bikin PS5 Berlapis 20 Kg Emas

 PlayStation 5 berbalut emas diciptakan oleh perusahaan asal Rusia bernama Caviar. Perusahaan tersebut terkenal dengan gadget dan aksesoris yang dihias dengan material premium dan PS5 menjadi konsol pertama yang mereka modifikasi hingga terlihat mewah dan semakin mahal.

Baca Juga: Kontroler DualSense PlayStation 5 Kini Didukung Linux

Caviar memodifikasi PS5 dengan memberikan emas murni pada kedua sisi konsol. Mereka menggunakan 20 kg emas 18 karat untuk melapisi konsol terbaru tersebut, sebagaimana tertulis pada deskripsinya.

“PS5 emas akan dirakit dari delapan lembar, dicetak dengan emas murni. Sekitar 20 kilogram emas digunakan untuk menciptakannya. Ini adalah mahakarya perhiasan yang nyata,” ujar Caviar pada situs resminya.

Modifikasi pada konsol tersebut menambah bobot PS5, yang hanya sekitar 4,5 kg, menjadi lebih berat. Caviar menamakan konsol modifikasinya tersebut dengan ‘Golden Rock’. Hal tersebut dikarenakan lapisan emas pada permukaan didesain berbentuk geometris yang menambah volume.

Dalam modifikasi ini, Caviar juga memodifikasi kontroler Dualsense dengan menggunakan 750 emas dan kulit buaya berwarna hitam pada pegangan kontroler.

PS5 berlapis emas ini hanya ada satu unit saja. Caviar tidak mencantukan harga jualnya, hanya ada tombol ‘Request Price’ untuk membeli konsol tersebut. Bisa dipastikan bahwa harga jual konsol modifikasi ini sangatlah mahal.

Dilansir dari The Gamer, mereka mencoba menerka harga PS5 mewah ini berdasarkan deskripsi komponen modifikasi dari Caviar. Jika menghitung mulai dari lapisan 50 kg emas, sekitar 45.000 Poundsterling (Rp 854 juta), lalu harga kulit buaya pada kontroler, harga konsol PS5nya sendiri dan biaya produksi, diperkirakan konsol modifikasi ini dijual seharga 50.000 Poundsterling (Rp 951 juta).

Baca Juga: Cara Dapat Uang dari Tiktok yang Mudah Dilakukan Pemula

Walau diklaim sebagai konsol berbalut emas satu-satunya di dunia, PS5 sendiri tanpa modifikasi sudah menjadi barang langka bagi para gamer. Sejak awal diluncurkan pada November lalu, PS5 sulit didapatkan karena stoknya yang menipis dan kebanyakan diborong habis oleh calo konsol tersebut.

(rf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *