Pemerintah Waspadai Varian Baru Covid-19 Akan Perburuk Pandemi

TES CEPAT ANTIBODI DI PERBATASAN JATENG-DIY

Satgas Penanganan Covid-19 berupaya mencegah masuknya mutasi virus corona dari Inggris. Pasalnya, varian baru virus tersebut dapat memperburuk kondisi pandemi di Indonesia. 

Juru Bicara Pemerintah untuk Satgas Penanganan Covid-19, Prof. Wiku Adisasmito, mengatakan positivity  rate di Indonesia dapat meningkat jika mutasi virus bernama B1117 itu masuk ke Tanah Air. Sebab,  mutasi virus itu memiliki kemampuan transmisi hingga 70%.

Hal itu tercermin dari tingginya kasus positif di Inggris. Pemerintah Inggris mencatat ada 1.800 kasus yang berasal dari varian virus pada 13 Desember 2020. 

Dengan kondisi tersebut, pemerintah berupaya agar mutasi virus itu tidak masuk ke Indonesia. Salah satu caranya dengan melarang warga negara asing masuk ke Indonesia kecuali pejabat setingkat menteri selama 1-14 Januari 2021. Pejabat khusus itu pun diperbolehkan masuk ke Tanah Air dengan protokol kesehatan yang ketat. 

Selain itu, warga negara Indonesia yang berada di luar negeri dan ingin pulang ke Tanah Air masih diperbolehkan masuk dengan menyertakan hasil tes …

Selengkapnya : Pemerintah Waspadai Varian Baru Covid-19 Akan Perburuk Pandemi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *