Film-film Adaptasi dari Video Game yang Dirilis pada 2021

Meskipun banyak yang gagal, Hollywood terus mengadaptasi video game menjadi film. Selama beberapa dekade, “kutukan film video game” telah menjadi ungkapan yang cukup sering dilontarkan. Dan bukan tanpa alasan, karena memang ada banyak sekali film gagal yang didasarkan pada video game.

Setidaknya beberapa dari mereka gagal tetapi menyenangkan, seperti Street Fighter tahun 1994. Sayangnya, lebih banyak yang benar-benar buruk, seperti setengah dari filmografi Uwe Boll.

Tetap saja, tidak semuanya buruk. Meskipun Mortal Kombat tahun 1995 bukanlah kesayangan para kritikus, film itu terbukti populer sampai sekarang.

Meskipun trailernya terlihat rapuh, film Sonic the Hedgehog tahun 2020 mendapatkan banyak pujian, seperti halnya Detective Pikachu yang sangat lucu di tahun 2019. Bahkan The Angry Birds Movie 2 menjadi favorit kritikus.

Jadi, meskipun tingkat keberhasilannya mungkin jauh lebih buruk daripada yang diinginkan kebanyakan orang, tidak setiap film video game benar-benar gagal. Dengan beberapa memenangkan hati penonton, kritikus, atau bahkan keduanya.

Berikut adalah daftar film berdasarkan video game yang akan dirilis pada tahun 2021.

Baca juga : Indosat Ooredoo dan Tri Indonesia Teken Mou Merger

1. Mortal Kombat (15 Januari 2021)

Sumber: Slash Film

Seperti yang telah disebutkan, film Mortal Kombat tahun 1995 memiliki banyak penggemar. Sayangnya, sekuelnya yaitu Mortal Kombat: Annihilation, secara umum dianggap sebagai salah satu film video game terburuk yang pernah dibuat.

Tetapi hal tersebut tidak menghadang munculnya seri ketiga dari franchise ini. Pendatang baru dari Australia yaitu Simon McQuoid menjadi sutradara, dengan maestro horor produksi James Wan.

Ludi Lin, yang muncul di reboot Power Rangers 2017, akan berperan sebagai Liu Kang, dengan Joe Taslim dari The Raid memainkan Sub-Zero. Pemeran lain sejauh ini termasuk Tadanobu Asano sebagai Raiden, Jessica McNamee sebagai Sonya Blade, dan Mehcad Brooks sebagai Jax.

Salah satu masalah terbesar yang dimiliki beberapa orang dengan film Mortal Kombat tahun 1995 adalah peringkat PG-13-nya, karena tidak sesuai dengan R-rated dari permainan yang dikenal.

Penulis Greg Russo mengatakan bahwa reboot ini akan menjadi hard-R, dan termasuk korban jiwa yang diambil langsung dari game. Banyak buzz positif seputar proyek dari para penggemar Mortal Kombat.

2. Tomb Raider 2 (19 Maret 2021)

Sumber: Empire

Pada awal 2000-an, Angelina Jolie menjadi aktris pertama yang membawa pemburu harta karun pelari dunia Lara Croft ke layar lebar, dalam sepasang film aksi petualangan yang sukses secara komersial tetapi secara kritis mengecam.

Setelah jeda, Tomb Raider kembali ke layar lebar pada tahun 2018 dengan Alicia Vakander mengambil alih sebagai Lara Croft. Review memang lebih baik, tapi tetap tidak bagus, dan box office biasa saja.

Anehnya, sekuel masih dalam proses, meskipun orang bertanya-tanya apakah film itu akan mempertahankan tanggal rilis di awal 2021, karena tidak sepenuhnya jelas apakah film tersebut bahkan sudah mulai syuting atau belum.

Produksi awalnya dijadwalkan akan dimulai pada musim semi 2020, yang kemudian didorong ke musim panas 2020. Dan informasi tidak tersedia untuk umum, apakah rencana itu terjadi atau tidak.

Logikanya adalah tidak, karena ketika sebuah film besar mulai syuting, kata-kata hampir selalu keluar. Untuk saat ini, penggemar tetap berharap untuk rilis tahun 2021.

Baca juga : Winter Sale 2020, Game-game Steam Diskon Hingga 96 Persen!

3. Monster Hunter (23 April 2021)

Sumber: Medium

Monster Hunter berdasarkan seri game RPG aksi yang dibuat oleh Capcom, mempertemukan kembali sutradara Paul W.S. Anderson dengan bintang serial Resident Evil – dan istrinya – Milla Jovovich.

Dengan melibatkan Anderson dan Jovovich, penggemar game Resident Evil sepertinya tidak terlalu terkejut bahwa Monster Hunter mengambil rute longgar. Karena tampaknya Anderson alergi terhadap adaptasi video game yang akurat.

Di sisi lain, film Resident Evil sangat sukses di box office, jadi mungkin Anderson tahu yang terbaik untuk Monster Hunter. Tetap saja, penggemar Monster Hunter tidak boleh terlalu berharap untuk film yang menyerupai game yang mereka sukai.

Film Monster Hunter menceritakan tim militer Perserikatan Bangsa-Bangsa, termasuk Jovovich dan Ron Perlman, melakukan perjalanan melalui portal ke dunia yang mirip dengan permainan, di mana para pemburu melawan binatang buas yang sangat besar.

Mereka kemudian harus bersatu untuk mencegah monster tersebut melarikan diri ke Bumi. Jadi ya, sama sekali tidak seperti game-nya. Namun, orang-orang bisa berharap yang terbaik, karena film tersebut masih bisa menjadi menyenangkan dan mengasyikkan.

4. Uncharted (16 Juli 2021)

Sumber: The Verge

Uncharted adalah salah satu game yang paling dicintai, dan telah mendapatkan sambutan hangat di PlayStation 3 dan PlayStation 4. Namun, film itu sejauh ini gagal diubah ke dalam film, terlepas dari betapa sinematiknya game tersebut.

Film Uncharted telah dalam beberapa bentuk pengembangan sejak 2008. Dalam satu dekade lebih sejak saat itu, proyek tersebut terus menemui hambatan demi hambatan dan kemunduran demi kemunduran.

Pada 2017, keputusan dibuat untuk membuat film Uncharted menjadi prekuel game, dengan Tom Holland berperan sebagai Nathan Drake muda. Sejak itu, Shawn Levy, Dan Trachtenberg, serta Travis Knight datang dan pergi sebagai sutradara, membuat beberapa orang bertanya-tanya apakah proyek itu benar-benar dikutuk.

Dengan Ruben Fleischer dari Zombieland memimpin proyek ini, Uncharted akhirnya mulai syuting pada Maret 2020, tetapi segera berhenti karena virus Corona.

Syuting dimulai lagi pada Juli, lalu berhenti lagi karena virus Corona pada Agustus. Syuting saat ini sedang berjalan lagi di Jerman, jadi semoga semuanya dapat berjalan sesuai rencana.

Baca juga : Mediatek Berhasil Ungguli Qualcomm Jadi Chipset Terlaris

(mm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *