Ditemukan 16 Kasus Positif Baru, Beijing Kembali Lockdown

HEALTH-CORONAVIRUS/CHINA

Otoritas kesehatan di Beijing, China menemukan 16 kasus positif Covid-19 dan 3 asimtomatik atau tanpa gelaja sejak 18 Desember lalu.  Sebagian besar kasus positif itu berasal dari distrik Shunyi.

Pemerintah kota Beijing langsung menerapkan karantina wilayah atau lockdown di distrik Shunyi. Enam desa, tiga gedung dan satu zona industri di distrik tersebut dikarantina wilayah.

Ini merupakan kali kedua Beijing menerapkan lockdown atau karantina wilayah sejak pandemi Covid-19 melanda ibu kota China itu pada Juni dan Juli lalu.

“Upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 memerlukan mode darurat, ” kata juru bicara pemerintah kota Beijing dalam keterangan pers, Selasa (29//12).

Pemerintah kota Beijing juga membatalkan acara yang dihadiri peserta dalam jumlah besar seperti acara olahraga dan juga pekan raya di kuil. Selain itu, acara offline seperti pesta juga akan dikontrol dengan ketat.

Acara musik dalam rangka peringatan Tahun Baru sudah dibatalkan oleh pemerintah setempat. Institusi pendidikan dari sekolah dasar hingga kampus melarang orang …

Selengkapnya : Ditemukan 16 Kasus Positif Baru, Beijing Kembali Lockdown

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *