Hadapi Pandemi Perlu Disiplin Merencanakan Keuangan

NILAI TUKAR RUPIAH DITUTUP MENGUAT

Dalam perencanaan keuangan, menyusun rencana belanja dan menabung perlu dibarengi dengan komitmen untuk menerapkannya. Kedisiplinan pengelolaan uang ini semakin diperlukan manakala rumah tangga menghadapi situasi yang tidak pasti, seperti pandemi Covid-19 ini.

Konsultan Perencana Keuangan Prita Ghozie menuturkan, semakin banyak klien yang mengeluh sulit mengelola keuangan selama pandemi. “Sebetulnya tidak perlu panik, yang terpenting dan harus dilakukan adalah menyusun rencana menabung dan belanja, ” katanya dalam siaran pers OVO, Rabu (23/12/2020).

Hal berikutnya yang wajib dilakukan, imbuh Prita, adalah disiplin dalam menjalankan rencana yang sudah disusun. Apabila komitmen dan disiplin ini bisa tercapai maka proteksi terhadap keuangan keluarga akan menjadi lebih baik.

Pada sisi lain, Prita bercerita bahwa semangat berbisnis di antara kalangan ibu-ibu saat ini semakin kuat menular. Dia mengakui, hal ini merupakan sesuatu yang positif bahkan bisa menjadi solusi cerdas untuk membantu menjaga kestabilan keuangan rumah tangga.

“Karena, dengan berbisnis, para ibu bisa memiliki penghasilan tambahan dari kegiatan …

Selengkapnya : Hadapi Pandemi Perlu Disiplin Merencanakan Keuangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *