OnePlus Umumkan Konsep Ponsel yang Bisa Berubah Warna

 OnePlus mengumumkan konsep baru untuk satu lini smartphone-nya, yakni OnePlus 8T dengan desain ponsel belakang yang bisa berubah warna.

Menurut OnePlus, efek perubahan warna ini karena adanya film yang mengandung oksida logam yang berada di bawah kaca ponsel dan akan berubah warna saat mendapat tegangan yang berbeda.

Pada dasarnya, perubahan warna ini akan terjadi jika ada pemberitahuan telepon, seperti panggilan telepon masuk. Namun hal yang menarik adalah ketika film dipasangkan dengan modul radar yang dipasang di belakang ponsel.

Baca juga: Ini 8 HP Jadul dengan Desain Terunik, Pernah Punya?

Foto: OnePlus

Modul ini terpasang pada tonjolan kamera di bagian belakang ponsel, dengan menggunakan radar gelombang milimeter untuk memantulkan gelombang elektromagnetik dari sekitarnya dan memungkinkan ponsel melacak objek.

Secara fungsional, fitur ini mirip dengan teknologi Motion Sense pada Pixel 4 yang memungkinkan penggunanya melompati lagu atau mematikan alarm hanya dengan menggeser tangan ke atas ponsel. Fitur Motion Sense juga bisa mendeteksi kehadiran pengguna untuk menunjukkan waktu atau pemberitahuan.

Konsep smartphone buatan OnePlus ini juga bisa melakukan hal-hal sederhana seperti menjawab panggilan telepon dengan memanfaatkan pendeteksi gerakan. Fitur ini dapat dikombinasikan dengan bagian belakang ponsel yang bisa berubah warna untuk penggunaan yang menarik.

Baca juga: The Remote, Perangkat Baru GoPro yang Bisa Kontrol 5 Kamera

Misalnya, ketika ada panggilan masuk, bagian belakang ponsel bisa berubah warna, kemudian pengguna bisa menerima atau menolaknya dengan gerakan sederhana tanpa harus menyentuh ponsel.

OnePlus mengatakan belum memiliki rencana untuk menjual Konsep OnePlus 8T secara komersial, namun bukan berarti teknologi ini tak bisa hadir secara nyata untuk perangkat smartphone OnePlus yang akan datang nantinya.

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *