Bikin Konten Menarik dengan Properti di Rumah, Yuk Coba!

Foto: Money Kompas

Teknologi.id – Membuat konten yang menarik tentu membutuhkan dukungan barang-barang. Entah itu untuk menghias latar belakang, sebagai objek tambahan konten, dan masih banyak lagi.

Melansir dari detik.com, ada empat cara yang memanfaatkan alat sederhana yang ada di rumah guna menunjang foto produk sehingga bikin orang tertarik membeli.

Susun buku sebagai pengganti tripod

Foto: Google

Jika kamu membutuhkan penyangga untuk kamera dan tidak memiliki tripod, kamu tidak perlu khawatir. Kamu cukup menyusun buku-buku yang ada di rumah sebagai penggantinya.

Susunlah buku-buku tersebut sesuai dengan tinggi yang kamu inginkan. Jika dirasa susunan buku ini masih kurang tinggi, kamu dapat menaruh susunan bukunya pada kursi atau meja.

Kain polos sebagai latar belakang

Foto: Pixmix

Kamu juga dapat menggunakan kain polos berwarna sebagai latar belakang dalam mengambil foto atau video untuk konten. Kainnya dapat kamu gantungkan atau ditempel di tembok.

Kamu dapat menggunakan kain dengan warna yang sepadan dengan pakaianmu atau objek yang menjadi konten atau kain bercorak juga bisa kamu. Kreasikan kain polos itu sekreatif mungkin!

Lampu emergency sebagai lighting

Foto: Google

Lampu emergency memang berguna sebagai alat penerang ketika mati lampu. Namun, tahukah kamu kalau lampu ini bisa digunakan sebagai lighting tambahan untuk mengambil konten?

Salah satu kelebihan lampu ini ialah intensitas cahaya yang dapat diatur, mulai dari yang redup, hingga sangat terang. Karena jangka sorot lampu benar-benar luas, kamu perlu memperhatikan sisi yang terkena cahaya lampu.

Jangan sampai bagian yang tidak ingin dimasukkan ke frame menjadi masuk sehingga terjadi overexposure.

Alumunium foil sebagai reflektor

Foto: Google

Reflektor juga menjadi salah satu faktor yang mendukung keberhasilan pencahayaan. Reflektor sangat membantu untuk memantulkan cahaya pada bidang-bidang yang kekurangan sinar atau terlalu gelap.

Ingat, walaupun hanya mengambil foto atau video dari sebuah produk, ada baiknya kamu tetap menggunakan reflektor agar foto atau video yang diambil dapat menghasilkan output yang sempurna.

Kamu tidak perlu merogoh kocek hanya untuk membeli reflektor. Kamu bisa membuatnya sendiri dengan styrofoam putih atau karton tebal berlapis aluminium foil atau bisa juga menggunakan cermin. 

Letakkan reflektor di sisi objek yang membutuhkan cahaya menghadap ke arah sumber cahaya.

Nah, itulah beberapa properti yang bisa kamu gunakan di rumah untuk mempercantik kontenmu. Gunakan properti secukupnya dan sesuaikan dengan keadaanmu di rumah. Selamat mencoba!

Baca juga: Coba Bikin Podcast Pakai 5 Rekomendasi Aplikasi Ini Yuk!

(bal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *