Ganti Beberapa Menteri, Jokowi Dikabarkan Reshuffle Kabinet Pekan Ini

RATAS PENANGANGAN DAMPAK PANDEMI COVID-19

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melakukan perombakan kabinet pada pekan ini. Reshuffle tersebut meliputi penggantian maupun pergeseran beberapa posisi menteri.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Katadata.co.id, Presiden sudah menggodok rencana perombakan kabinet dalam 2-3 pekan terakhir ini. Jika tidak ada aral melintang, reshuffle akan diumumkan pekan ini. “Mungkin pada awal pekan, ’ kata seorang sumber yang mengetahui proses tersebut, Sabtu (19/12).

Sumber lain menambahkan, reshuffle kabinet tersebut tidak sekadar untuk mengisi kekosongan dua kursi menteri saat ini. Yaitu, Menteri Sosial dan Menteri Kelautan dan Perikanan yang ditinggalkan oleh Juliari Batubara dan Edhy Prabowo pasca-menyandang status tersangka kasus korupsi di kementeriannya masing-masing.

Rencana reshuffle pertama pada periode kedua pemerintahan Jokowi itu juga terkait dengan evaluasi kinerja kabinet setelah berjalan lebih dari satu tahun. Karena itu, bakal ada beberapa menteri yang diganti. “Ada juga menteri yang digeser, ” katanya.

Salah satu poin utama evaluasi adalah kinerja para menteri dalam …

Selengkapnya : Ganti Beberapa Menteri, Jokowi Dikabarkan Reshuffle Kabinet Pekan Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *