Pengamanan Nataru , Polres Pasuruan Kota Gelar Lat Pra Ops Lilin Semeru 2020

Polresta Pasuruan – Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.SI bersama Kabag Ops Kompol Wiwoho memimpin Lat Pra Ops Lilin Semeru 2020 di Aula Sanika Satyawada Polres Pasuruan Kota. Jumat (18/12/20).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pejabat utama Polres Pasuruan Kota setingkat Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasubbag, Kasie dan Kanit serta seluruh personil yang terseprin dalam Operasi Lilin Semeru 2020.

Dalam arahannya Kapolres Pasuruan Kota menjelaskan operasi lilin adalah operasi terpusat serentak dilaksanakan seluruh jajaran Kepolisian. “Operasi Lilin Semeru 2020 ini dititikberatkan pada kemanusiaan , tidak ada penilangan. sasarannya meliputi sajam, handak, kelompok radikal terorisme. Ops tersebut dimulai 21 Desember 2020 sampai tanggal 4 januari 2021. Melalui latihan pra ops ini kita persiapkan segala sesuatu yang mendukung kelancaran ops lilin Semeru 2020. Berbagai atensi pimpinan Polri harus menjadi perhatian kita untuk bekerjasama dengan intansi terkait guna mewujudkan situasi kondusif di Kota Pasuruan” ujarnya.

AKBP Arman S.I.K M.SI menambahkan, ratusan personel akan disiagakan untuk mengamankan natal 2020 di seluruh gereja dan titik-titik perayaan tahun baru 2021 di Kota Pasuruan. “Untuk pengamanan obyek vital dan tempat ibadah, pengamanan akan diback up personel TNI Kodim 0819 Pasuruan dan instansi terkait,” imbuhnya.

Kabag Ops Polres Pasuruan Kota Kompol Wiwoho dalam paparanya menambahkan, keseluruhan personel nantinya akan dibagi untuk melakukan pengamanan pada beberapa obyek, termasuk gereja, pusat keramaian, tempat wisata dan obyek pergantian tahun. Selain itu, dalam melaksanakan pengamanan dan pelayanan akan disediakan 3 posko, yakni : Pos Pengamanan Ngopak , Pos Pelayanan Alun Alun Kota Pasuruan serta Pos Pengamanan Exit Tol Sutojayan.

Intinya melalui pelatihan pra ops ini Polres Pasuruan Kota dan jajaran siap memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat saat perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

Artikel Pengamanan Nataru , Polres Pasuruan Kota Gelar Lat Pra Ops Lilin Semeru 2020 pertama kali tampil pada Polres Pasuruan Kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *