Begini Cara Skip Intro Netflix di Google Chrome

 Banyaknya waktu yang dihabiskan di rumah selama pandemi berlangsung membuat orang-orang mencari cara untuk menghibur diri. Salah satunya dengan menonton film atau drama terkini melalui Netflix, aplikasi streaming berlangganan yang sedang naik daun.

Baca Juga: Daftar Film Edisi Libur Natal yang Hadir di Netflix

Biasanya, setiap acara yang ditampilkan di Netflix memiliki intro (pendahuluan). Netflix sendiri menawarkan opsi untuk melewati (skip) intro tersebut, tetapi opsi tersebut tidak bisa dilakukan secara otomatis sehingga penonton harus mengkliknya secara manual di tiap episode. 

Jika ingin intro tersebut bisa dilewati secara otomatis, ada beberapa ekstensi Google Chrome yang bisa melakukannya. Berikut ini dua ekstensi yang bisa dipakai untuk melewati intro di Netflix yang diputar di Google Chrome.

Auto Skip Intro

Auto Skip Intro merupakan ekstensi gratis dari Google Chrome. Setelah terpasang, ekstensi ini secara otomatis akan mengklik tombol “Skip intro” segera setelah muncul di web browser.

Pengguna hanya tinggal menuju Google Chrome Web Store, cari “Auto Skip Intro” dan klik tombol biru yang bertuliskan “Add to Chrome”, dan mengunduhnya ke komputer. 

Foto: How-To Geek

Ekstensi ini juga secara otomatis bekerja begitu proses pemasangan selesai. Jika pengguna sudah membuka video Netflix di tab lain, reload kembali video tersebut agar ekstensi ini dapat melancarkan aksinya.

Foto: How-To Geek

Selain itu, “Auto Skip Intro” juga secara default dapat melewati recap episode lama yang bisanya muncul di awal episode baru

Auto Skip Intro memang melakukan fungsinya dengan sangat baik, tetapi ekstensi ini tidak dapat diatur sesuai preferensi pribadi. Misalnya, jika pengguna ingin melihat intro dari sebuah film/drama tertentu, satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah menonaktifkan atau menghapus ekstensi tersebut.

Netflix Extended

Tool lain yang bisa dipakai untuk skip intro tetapi bisa diatur adalah Netflix Extended. Seperti halnya Auto Skip Intro, ia dapat melewati intro di Netflix secara otomatis. Bedanya, Netflix Extended dilengkapi dengan tambahan fitur yang bisa disesuaikan oleh pengguna. 

Setelah diunduh dari Chrome Web Store dan terpasang di Google Chrome, Netflix Extended akan melewati intro dan recap secara otomatis tanpa membuat pengguna harus mengklik sana-sini.

Ekstensi ini akan menampilkan tombol titik (dot) hijau pada pemutar Netflix yang berjalan di Chrome. Arahkan kursor ke titik tersebut dan klik ikon gerigi kecil untuk menampilkan fitur-fitur lain dan juga pengaturan.

Foto: How-To Geek

Pada tab “Assistant”, pengguna bisa memilih bagian yang ingin dilewati; preview atau intro. Di sini pula, pengguna akan menemukan opsi untuk menyensor bagian-bagian yang bisa menimbulkan bocoran, seperti deskripsi episode, thumbnails, dan lain-lain.

Foto: How-To Geek

Foto: How-To Geek

Baca Juga: Tayangan Baru Netflix pada Pertengahan Desember 2020

Selain itu, pengguna bisa menyesuaikan kecepatan pemutaran video dari tab “Video”.

Selamat mencoba!

(rf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *